Beli Bir Tak Bayar, Dipolisikan


 
MALANG – Empat perusahaan suplier minuman dan makanan ringan, menjadi korban pembelian barang namun tak ada pelunasan pembayaran. Akhirnya, mereka mengadukan kejadian ini ke Polres Malang Kota (Makota). 
Para korban adalah CV Podo Lancar Jalan Mondoroko dan PT Rukun Mitra Sejati Pondok Blimbing Indah, serta PT Best Singosari dan PT Yala Indo Perkasa Surabaya. Laporan CV Podo Lancar dan PT Rukun Mitra Sejati, diwakili pelapor Endra Ageng Prabowo, 34, warga Mergosono. 
Sementara PT Best dan PT Yala Indo Perkasa, diwakili Gregorius Indra Purnomo Sidhi, 45, warga Banjararum, Singosari. Dalam keterangannya kepada polisi, semua transaksi pembelian minuman dan makanan ini terjadi di Sociale House Jalan Semeru Malang.
Keempat perusahaan itu melayani pembelian minuman bir dan makanan ringan dengan seseorang yang kini menjadi terlapor. Setelah pembelian disepakati, empat perusahaan ini melangsungkan pertemuan untuk pembayaran di Sociale House. 
Namun, menurut keterangan para korban kepada polisi, pihak terlapor hanya membayar sebagian saja. Terlapor yang saat ini masih dalam lidik, tidak pernah melunasi seluruh pembayaran setelah membeli barang berupa minuman bir dan makanan ringan. 
Saat ditagih, para korban mengklaim bahwa terlapor sudah sulit dihubungi. Setelah kurang lebih satu tahun bersabar, pihak korban akhirnya memutuskan untuk melayangkan laporan polisi. Keempat perusahaan akhirnya melapor ke Polres Makota pada 7 Maret 2018 lalu. 
Diduga, bir dan makanan ringan yang tidak dibayar berjumlah besar. Sehingga, keempat perusahaan itu mengalami kerugian puluhan sampai ratusan juta rupiah.  CV Podo Lancar dan PT Rukun Mitra Sejati, mengklaim kerugian Rp 34, 84 juta. 
Sedangkan, PT Best Singosari dan PT Yala Indo Perkasa mengklaim kerugian Rp 103,69 juta. Pihak kepolisian yang dikonfirmasi, masih mendalami laporan tersebut. 
“Aduan sudah diterima. Laporannya masih didalami,” tutur Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...