Bertamu Sambil Embat Ponsel

 
MALANG - Keinginan Satiman, warga Desa Tambakasri, Sumbermanjing Wetan, untuk memiliki HP bagus harus dibayar mahal. Sejak Rabu (7/3) malam, ia meringkuk dalam sel Mapolsek Sumbermanjing Wetan. Pria berusia 49 tahun ini, ditangkap karena kasus pencurian.
Satiman dibekuk di rumahnya sekitar pukul 19.00. Setelah petugas mendapat laporan pencurian dari Hosniyah, 45, tetangganya. Sebagai barang buktinya, polisi mengamankan sebuah ponsel Samsung J5 serta satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR, N 6473 AE yang digunakan sarana mencuri.
“Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Sumbermanjing Wetan. Kasusnya juga masih dikembangkan, apakah ada tindak kejahatan lain,” jelas Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Informasi yang diperoleh, aksi pencurian terjadi pada 5 Maret lalu sekitar pukul 11.00, di dalam rumah korban yang ada di Desa Sumberagung, Sumbermanjing Wetan. Saat itu, dengan mengendarai sepeda motor seorang diri, tersangka datang ke rumah korban.
Kedatangan tersangka waktu itu, hanya sekadar pura-pura bertamu saja. Saat itu, ia juga menawarkan kayu jati kepada korban. Ketika korban sedang lengah ke belakang, tersangka langsung mengambil ponsel Samsung J5 yang selanjutnya buru-buru kabur.
Korban baru menyadari kalau smartphone miliknya hilang, tak lama setelah tersangka pulang. Karena curiga bahwa ponsel miliknya dicuri oleh tersangka, akhirnya korban melaporkan pencurian itu ke petugas Polsek Sumbermanjing Wetan. 
Dari keterangan salah satu saksi, diketahui bahwa sempat melihat tersangka memegang ponsel Samsung. Bahkan, juga sempat menawarkan ke tetangganya. Berdasarkan petunjuk itulah, akhirnya petugas menangkap tersangka di rumahnya. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :