Polres Makota Kebobolan

 


 
MALANG – Seorang pelaku pencurian berinisial F yang diamankan Polres Malang Kota (Makota), kabur dari ruang penyidikan siang kemarin. Dia lari dalam keadaan tangan terborgol. Namun, tertangkap kembali beberapa meter dari pintu gerbang masuk markas tersebut.
Informasi yang dihimpun, kaburnya pelaku yang juga mahasiswa salah satu PTN di Malang ini, berawal dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik. Pemuda berusia 20 tahun ini, dilaporkan Rabu (7/3) karena melakukan pencurian HP. Dia pun ditangkap siang kemarin dan dibawa ke Mapolres Makota.
Kedua tangan F diborgol plastik. Dia didudukkan di ruang pemeriksaan penyidik lalu diperiksa. Posisi penyidik sendiri, berada di belakang meja dan fokus mendengarkan pengakuan sambil membuat berita acara pemeriksaan (BAP) pukul 11.45.
Tak disangka-sangka, tujuh menit kemudian, F nekat berdiri lalu kabur keluar dari ruang salah satu unit di Satreskrim Polres Makota. Dia berlari melewati hall depan Makota. Para anggota polisi yang mengetahui kejadian ini, berlari mengejar pelaku sembari berteriak pencuri. 
Seluruh polisi di sekitar yang mendengar teriakan ini langsung bereaksi dan mengejar pelaku. Salah satu petugas juga langsung memegang pistol miliknya untuk persiapan memberi tembakan peringatan. Pelaku melintasi halaman depan Polres Makota yang biasa dijadikan parkir mobil dengan berlari. 
Namun, di area penjagaan depan, para polisi sudah berkumpul dan menghalangi upaya kabur dari pemuda berambut kriting itu.  Mereka berhasil melumpuhkan pemuda ini tepat di luar jalan atau keluar gerbang markas tersebut.  Pelaku masih tidak mau berdiri walaupun sudah dipaksa. 
“Dia sempat mau dipukul dan ditembak karena melawan. Sampai diseret-seret masuk lagi ke Polres Makota,” kata salah seorang pengunjung Polres Makota yang enggan menyebutkan namanya ini.
Septi, pengunjung lain, membenarkan bahwa tahanan tersebut langsung ditangkap. 
“Saat itu terdengar suara teriakan maling-maling. Saya langsung keluar ke halaman depan, polisi sudah berlarian mengejar dia. Tahanan yang tangannya diborgol plastik itu, kena di jalan depan keluar pagar,” katanya. F dibawa kembali masuk ke ruang penyidikan dengan pengawalan ketat beberapa petugas. 
Kapolres Makota, AKBP Asfuri sendiri masih belum memberikan keterangan resmi terkait upaya kabur dari tersangka pencurian itu.
“Saya tidak monitor tadi. Coba ke Kasubbag Humas ya,” ujar Asfuri saat dikonfirmasi wartawan kemarin sore. (fin/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...