Dua Kali Alfamart Madyopuro Dibobol


MALANG - Toko modern Alfamart di Jalan Madyopuro, Kota Malang dibobol maling, kemarin. Padahal toko tersebut dilengkapi dengan closed-circuit television (CCTV). Namun, pencuri berhasil menggasak sejumlah barang dan uang tunai. Bahkan pencurian di tempat ini merupakan kedua kalinya.
Menurut salah satu karyawan, Heri Kuncoro toko tersebut tidak dibuka selama 24 jam. Sekitar pukul 23.00 sudah ditutup.  “Kemudian, sekitar pukul 06.00, kami hendak membuka toko seperti biasa. Kondisi pintu utama toko masih terkunci,” terang dia kepada Malang Post.
Para karyawan yang datang membuka kunci toko seperti biasa. Namun, mereka semua kaget ketika melihat barang-barang di dalam sudah berantakan. Selain itu, pintu bagian belakang sudah terbuka dengan kondisi kunci yang rusak.
“Barang-barang yang hilang ada rokok, di kasir juga ada uang yang hilang. Nominalnya belum tahu, masih di data, perkiraannya puluhan juta rupiah. Pintu belakang juga rusak," terang pria asal Bululawang itu.
Menurut Heri, pencuri diperkirakan masuk ke toko dari plafon bagian tengah di sisi belakang bangunan. Lokasi toko tersebut berada dekat dengan perumukiman warga.  “Kemungkinan dari sana turun ke ruangan belakang, lalu masuk ke toko dan merusak kunci pintu. Di sebelah ada rumah kosong, di  belakang rumah-rumah warga,” jelas dia.
Lebih lanjut, Heri menjelaskan, pencuri lolos dari pantauan kamera CCTV. Padahal menurutnya, toko tersebut ada enam CCTV terpasang.  “Tapi yang diambil rekamannya. Kami herannya ya itu, kok bisa mengambil rekaman karena sudah diletakkan di kotak khusus di tembok. Ini pencurian yang kedua, kejadian pertama sudah lama. Yang pertama dulu, jebol tembok,” lanjut dia.
Heri meyebutkan, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungkandang. “Setelah tahu langsung laporan. Tadi sudah ada petugas melakukan pemeriksaan lokasi sekitar pukul 07.00. Tapi nanti toko tetap operasional,” tandas dia.
Usai mengalami kemalingan, toko tersebut siang kemarin tutup. Namun, ada sebagian karyawan tetap melakukan aktifitas. Pasalnya, mereka harus melakukan pembenahan karena toko tersebut harus segera beroperasi lagi. (tea/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...