Ceraikan Suami Pencuri


 
DUA belas tahun lamanya, Amel menunggu kepulangan Ronald. Namun pria yang dinikahi sejak 2004 itu, ternyata hingga sekarang tak kunjung pulang. Amel pun, yang merasa telah ditelantarkan pun terpaksa memilih mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen.
“Gugatan cerainya sudah kami daftarkan. Sekarang masih menunggu proses jadwal persidangannya saja,” ujar Agus Salim Ghozali, SH, pengacara Amel.
Pada 2004 lalu, Amel dan Ronald ini menikah secara sah. Pernikahan yang cukup sederhana, disaksikan oleh kedua pihak keluarga. 
Mereka menikah karena sebelumnya sama-sama mencintai. Usai menikah, mereka berdua tinggal bersama dengan orangtua Amel, di Kecamatan Pagelaran. Selama dua tahun mereka hidup bahagia. Tanpa ada permasalahan apapun, meskipun harus tinggal dengan menumpang di rumah orangtua. 
Tetapi pada 2006 petaka rumah tangga mereka mulai hancur. Ini karena ulah Ronald.  Secara diam-diam, Ronald telah mencuri uang milik mertuanya. Nilainya lumayan cukup besar.  Meski pencurian dilakukan secara sembunyi, tetapi akhirnya terbongkar. 
Ketika didesak, Ronald mengakui telah mencuri uang mertuanya.  Mungkin karena sakit hati dan marah besar dengan ulah menantunya tersebut, orangtua Amel lantas mengusir Ronald dari rumahnya. Sejak diusir tersebut, Ronald langsung menghilang sampai sekarang. 
Amel sudah berusaha mencari kemanapun, namun tidak ada yang mengetahui keberadaannya. Ronald seperti hilang ditelan bumi, karena selama 12 tahun tidak ada kabarnya. Karena merasa telah ditelantarkan itulah, akhirnya Amel pun mengajukan gugatan cerai. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...