Tumpukan Ban Terbakar Hebohkan Stadion Kanjuruhan

 
MALANG - Masyarakat sekitar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (11/3) sore gempar dengan kobaran api yang cukup besar. Api membakar tumpukan ban bekas, yang ada di belakang luar stadion sebelah selatan. Belum diketahui apa penyebab dari kebakaran tersebut.
“Kalau penyebabnya masih belum tahu. Tetapi kebakaran ban bekas itu, merambat sampai membakar pohon dan tiang listrik,” ungkap Kaposlaka Kepanjen, AKP Yizrieli Gena Pondan, yang turun langsung ke TKP kebakaran.
Menurut Awang, Korwil Aremania Kanjuruhan yang menjadi saksi, mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30. Tumpukan ban bekas yang biasa digunakan untuk batas lintasan road race itu, tiba-tiba terbakar. 
Api langsung membesar dan mengeluarkan asap tebal. Warga sekitar yang mengetahui ada kebakaran, berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sebagian warga lainnya melaporkan ke polisi dan menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang.
“Lokasi tepatnya di sebelah selatan lapangan luar. Kalau untuk penyebabnya masih kurang paham. Tetapi kebakaran itu, tidak sampai merembet kemana-mana lantaran jauh dari pemukiman dan bangunan,” jelas Awang.
Empat unit mobil pemadam langsung datang ke lokasi. Tiga unit dari PMK Kabupaten Malang dan satu lagi mobil pemadam milik Polres Malang. Tidak sampai setengah jam, api pun berhasil dipadamkan.
“Api sudah teratasi dan padam. Penyebab kebakaran kemungkinan karena tumpukan sampah yang terbakar,” tutur Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Bidang Pencegahan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PPBK) Satpol PP Kabupaten Malang Nurul Kusnaini. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :