Bekuk Maling Motor Donomulyo

 
MALANG - Aksi pencurian yang terjadi di rumah Mario Lokman, 39, di Dusun Kalipakem, Desa/Kecamatan Donomulyo, pada 2 Maret lalu, berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Donomulyo. Polisi menangkap Dudik Handayani alias Dudek, 25, warga Dusun Darungan, Desa Tlogosari, Donomulyo. 
Tersangka dibekuk di rumahnya, pada Minggu malam lalu setelah polisi mendapat bukti petunjuk bahwa dia pelakunya. Selain menangkap Dudek, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah gembok, sepeda motor Kawasaki, A 5467 SO, sepeda motor Kawasaki, F 2603 UAR serta sepeda motor Yamaha NMax, B 4435 FBU. 
"Semua barang bukti motor tersebut kami amankan dari rumah tersangka. Saat ini, kami masih kembangkan perkaranya, karena ada pelaku lain yang belum tertangkap," ungkap Kanitreskrim Polsek Donomulyo, Ipda Ari Yuswanto.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 01.00. Saat kejadian korban sedang terlelap tidur. Modusnya, pelaku masuk ke dalam gudang milik korban dengan cara merusak gembok pintu teralis bagian belakang.
Setelah terbuka, tersangka langsung mengeluarkan tiga unit motor milik korban dari dalam gudang. Selanjutnya membawa kabur motor itu, dengan dibantu oleh temannya yang kini masih buron.
Motor hasil curian itu, kemudian disembunyikan di rumahnya.  Korban saat itu baru menyadari kalau gudangnya dibobol maling, sepulang dari mengantarkan anaknya sekolah. 
Ketika hendak memasukkan mobil dalam gudang, korban kaget karena tiga motornya sudah tidak ada di tempat parkir. Yakin telah dicuri, korban lantas melaporkan ke Polsek Donomulyo.
Berdasarkan laporan tersebut, polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya setelah hampir 10 hari, polisi mendapat petunjuk bahwa pelakunya adalah Dudek.
Tanpa menunggu waktu, petugas langsung menangkap Dudek. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku baru sekali ini saja mencuri. Ia mengambil tiga motor milik korban itu dibantu oleh temannya.
“Sedianya motor itu akan saya jual. Tetapi belum terjual sudah ditangkap,” tutur tersangka Dudek, yang merupakan residivis curanmor dan pernah ditahan tahun 2012 lalu. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...