Begal Jalanan Diciduk

 
MALANG - Tak butuh lama bagi Unit Reskrim Polsek Wajak, mengungkap kasus perampasan motor yang terjadi di Jalan Raya Dusun Bonegoro, Desa Ngembal, Wajak. Hanya selang sehari setelah kejadian, Minggu (11/3) petugas berhasil menangkap satu dari dua pelakunya. 
Sementara seorang pelaku lagi, hingga kemarin masih menjadi buronan. Tersangkanya adalah Elly Prasetyo, 30, warga Desa Pajaran, Kecamatan Poncokusumo. Ia ditangkap saat di sebuah bengkel motor di wilayah Kecamatan Tajinan. 
Sedangkan seorang temannya yang masih buron, diketahui berinisial AN, warga Poncokusumo. 
"Barang bukti yang kami amankan satu unit sepeda motor Honda Blade, N 2364 ID, milik korban yang dirampas," ungkap Kapolsek Wajak, AKP Wiji. 
Perampasan terjadi Sabtu (10/3) lalu sekitar pukul 16.30. Korbannya adalah Nis Virul Hanafi, 14, warga Dusun/Desa Dawuhan, Poncokusumo. Sore itu korban bersama dengan temannya Umar Al Taruq sedang nongkrong di atas motor di pinggir jalan. 
Ketika sedang ngobrol, datang kedua pelaku dengan berboncengan motor.  Satu pelaku yakni AN, turun dari motor. Sedangkan tersangka Elly, tetap berada di atas motor. Pelaku meminjam HP merek Oppo milik korban. Alasannya untuk menghubungi temannya. 
Karena takut, korban lantas menyerahkan HP miliknya. Tak lama kemudian, setelah dipinjam korban meminta kembali HP miliknya. Namun oleh pelaku tidak diberikan. Sebaliknya, malah mengeluarkan celurit dari balik bajunya, lalu mengancam korban serta temannya. 
Pelaku juga meminta paksa sepeda motor milik korban. Karena takut dengan ancaman, Nis Virul pun menyerahkan motornya. Setelah itu, kedua pelaku langsung kabur meninggalkan korban. Selanjutnya korban melaporkan perampasan itu ke Polsek Wajak. 
Dari laporan tersebut, polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Sehari setelah kejadian, diketahui kalau motor ada di sebuah bengkel di wilayah Kecamatan Tajinan.
Akhirnya petugas bergerak cepat, dan berhasil menangkap tersangka Elly. Polisi mengaku masih melakukan pengejaran terhadap AN.
“Saya hanya diajak oleh AN. HP milik korban dibawa oleh AN, sedangkan saya membawa motornya sedianya akan saya preteli," tutur tersangka Elly Prasetyo. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...