Kakek 70 Tahun Hilang


MALANG - Sejak Senin (12/3) pagi, Sukri, 70 tahun warga Mergan, Kecamatan Sukun, Kota Malang meninggalkan rumah. Awalnya, ia berpamitan hendak menjenguk keluarganya yang ada di Probolinggo. Namun, hingga Selasa (13/3), belum sampai di Probolinggo dan tidak diketahui keberadaannya.
Salah satu cucunya, Christian Matatias Susanto, 27, warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tirtoyudo, mengatakan, Senin pagi, sekitar pukul 06.00, kakeknya berpamitan mengunjungi anaknya di Probolinggo.
“Namun, ketika saya kontak dengan om saya yang disana, kakek saya tidak ada,” terang dia kepada Malang Post.
Sejauh ini, Christian menuturkan, kakeknya tersebut tinggal bersama sang nenek. Namun, sekitar 2 bulan terakhir, sang nenek sedang sakit dan dirawat di Probolinggo.
“Kakek saya beberapa kali diajak sama om ke Probolinggo, sering tinggal di sana. Sebelum kejadian ini, dia baru pulang dari Probolinggo. Nggak tahunya beliau ingin berangkat ke Probolinggo sendirian,” jelas dia.
Menurutnya, kondisi sang kakek masih sangat sehat. “Kalau ditanya masih bisa tegas. Ingatannya juga masuh cukup bagus,” kata dia.
Menurutnya, kakeknya tersebut memang benar dalam perjalanan ke Probolinggo. Namun, tidak ada ongkos untuk kembali pulang.
“Bisa jadi, ia juga masih di Malang di rumah rekannya. Atau bisa juga dia pergi ke Bojonegoro, sudah puluhan tahun beliau tidak pulang kampung. Akhir-akhir ini beliau sering curhat kalau ingin pulang ke Bojonegoro. Tapi sudah tidak ada keluarga lagi disana,” ujar dia sambil kebingungan.
Sejauh ini, Christian sudah berusaha keras mencari keberadaan kakeknya tersebut. Namun, sementara hasilnya masih nihil.
“Tetangga disana bilang, kakek saya pergi membawa tas besar, tas kecil dan juga kardus. Saya sudah mencari di sekitar kawasan Arjosari, Probolinggo. Saat ini, saya berada di Situbondo dan masih belum ketemu. Kejadian ini juga sudah sempat saya laporkan ke Polsek Sukun,” tandas dia.(tea/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :