magista scarpe da calcio Tunggu Saksi Ahli, Belum Tentukan Tersangka


Tunggu Saksi Ahli, Belum Tentukan Tersangka

 
MALANG – Penyidik Satgas Pangan Polres Malang, masih belum menentukan tersangka terkait kasus gudang pengolahan beras tak berizin dan diduga bercampur bahan kimia. Polisi masih melengkapi berkasnya dengan meminta keterangan saksi-saksi. Demikian disampaikan Kasatreskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu, Jumat kemarin.
“Kasusnya masih tetap jalan. Kami masih menyelidiki kasusnya. Sudah ada beberapa orang yang kami minta keterangan, termasuk saksi dari dinas terkait,” terang Azi.
Dikatakan Azi, dalam waktu dekat ini, penyidik akan mengundang saksi ahli untuk dimintai keterangan terkait kasus gudang pengolahan beras tersebut. Hasil dari keterangan saksi ahli itulah, yang nantinya akan dijadikan acuan penyidik untuk mengambil langkah selanjutnya. Termasuk untuk menentukan tersangka dalam kasus tersebut.
“Secepatnya kami akan meminta keterangan saksi ahli pangan. Setelah ada keterangan saksi ahli tersebut, nanti akan kami gelar perkara untuk kelanjutan kasusnya,” ujarnya.
Tiga gudang pengolahan beras yang sebelumnya digrebek Tim Satgas Pangan Polres Malang, adalah gudang pengolahan beras milik PT Pilar Menara Mas Desa Jambearjo, Kecamatan Tajinan. Gudang pengolahan beras milik H Yul alias Doni, Dusun Karangasem, Desa Gondanglegi Wetan. Serta gudang pengolahan beras milik IS, di Desa Pakiskembar, Kecamatan pakis.
Ketiga gudang beras tersebut, digrebek karena diketahui tidak memilik izin usaha dan gudang. Selain itu, penggrebekan dilakukan juga karena beras hasil produksi ketiga gudang tersebut, disinyalir mengandung bahan kimia yang berbahaya.
“Untuk kandungan berasnya, kami masih menunggu hasil pemeriksan di Laboratorium Forensik Polda Jatim. Apakah beras produksinya mengandung bahan kimia atau tidak,” tuturnya.
Sedangkan untuk berkas gudang pengolahan beras UD Widodo, Desa Pringu, Kecamatan Bululawang, dengan tersangka Winarso, saat ini masih dilengkapi. Berkasnya secepatnya dalam minggu depan akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepanjen.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top