Lupa Matikan Kompor Gas, Dapur Ludes

 
MALANG – Warga sekitar Dusun/Desa Kesamben, Kecamatan Ngajum, Kamis malam lalu digegerkan dengan kobaran api yang membakar rumah Fakeh, 75, warga sekitar. Api diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan. Beruntung kejadian itu cepat diketahui, sehingga api bisa cepat dipadamkan.
“Hanya ruang dapur saja yang ludes terbakar. Api tidak sampai merambat ke bangunan rumah lainnya, karena langsung cepat diketahui oleh warga,” jelas Kapolsek Ngajum, AKP Gianto.
Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Korban Fakeh, tinggal di rumah berdua dengan istrinya, Karni, 70. Saat kejadian istri korban sudah terlelap tidur. Sedangkan Fakeh sendiri, diketahui selama ini mengalami pikun.
Sebelum api membakar dapur rumahnya, Fakeh berniat untuk memasak nasi goreng. Ia menyalakan kompor gas, kemudian menaruh wajan di atas kompor. Setelah itu, oleh Fakeh, ditinggal masuk ke kamar untuk tidur.
Tak lama ketika ditinggal tidur itulah, kemudian api menyambar bangunan lain hingga mengakibatkan kebakaran. Saksi Asroful Kurniawan, yang saat itu sedang berada di pos ronda, melihat ada kepulan asap dan api keluar dari dapur rumah korban.
Karena yakin bahwa rumah korban terbakar, saksi lantas memukul kentongan dan berteriak kebakaran. Warga sekitar yang mendengar langsung berdatangan. Dengan menggunakan air seadanya, tak sampai lama api pun berhasil dipadamkan. Sebagian warga lainnya pun langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Ngajum.
“Kerugian akibat kebakaran itu hanya sekitar Rp 5 juta. Karena yang terbakar hanya ruang dapur saja, tidak sampai ke ruang lainnya. Korban dan istrnya juga selamat, karena langsung dibangunkan oleh warga sekitar,” papar Gianto.(agp/jon)

Berita Lainnya :

loading...