Cinta Lama Bersemi Kembali

 
JANGAN dipikir wanita tidak bisa selingkuh. Amel, warga Kecamatan Bululawang ini, salah satunya. Gara-gara ketahuan memiliki hubungan khusus dengan pria lain, ia harus menanggung risiko. Ronald, suaminya menjatuhkan talak cerai ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen, begitu mengetahui istrinya selingkuh.
“Kalau ketahuannya sekali atau dua kali, mungkin bisa dimaafkan. Tetapi ini, sudah sering kali ketahuan tetapi masih saja mengelak,” ungkap Ronald, ketika mendatangi PA Kepanjen, untuk mengikuti sidang lanjutan talak cerai yang diajukannya.
Tahun 2014 lalu, Ronald dan Amel ini menikah secara sah di hadapan penghulu. Pernikahan sakral dengan mengucap janji suci itu, disaksikan oleh kedua pihak keluarga. Mereka memutuskan untuk mengarungi bahtera rumah tangga setelah sebelumnya berpacaran sekitar dua tahun.
Usai menikah, mereka tinggal di rumah orang tua Amel. Ronald yang mempercayai Amel, berharap bahwa Amel bisa menjadi pendampingnya sampai tua. Termasuk menjadi istri dan ibu yang baik bagi anak-anaknya.
Selama tiga tahun berjalan, hubungan mereka berlangsung harmonis. Sama sekali tidak ada kendala apapun. Mereka hampir tidak pernah ada percekcokan. Ketika ada masalah, selalu terbuka dan diselesaikan bersama.
Namun setahun terakhir, Amel mulai menunjukkan sikap yang berbeda. Amel mulai tertutup. Lebih-lebih terkait ponselnya. Biasanya yang tidak pernah dipasword dan boleh dipegang oleh Ronald, namun sudah tidak lagi. Setiap kali dipegang oleh Ronald, selalu dimintanya.
Ronald yang curiga pun lantas menyelidikinya. Ternyata Amel telah memiliki hubungan dengan seseorang. Sebut saja namanya Ando. Dia adalah mantan kekasih Amel, ketika waktu sekolah dulu. Cinta lama bersemi kembali (CLBK) ini membuat Amel harus selingkuh dan menjalin hubungan diam-diam dengan Ando.
Terkait hubungan itu, Ronald sudah mengingatkan Amel, bahwa dia telah menjadi istrinya. Tetapi, Amel sama sekali tidak menggubrisnya. Malahan ia justru terang-terangan telah selingkuh hingga akhirnya membuat Ronald terpaksa menjatuhkan talak cerai.(agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...