Terguling Hindari Tabrakan dan Korban


 
MALANG - Menghindari tabrakan yang lebih parah dan banyak korban, sebuah truk terguling kemudian masuk ke dalam sawah di Kali Paras Desa Tawang Argo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, kemarin (14/3) sekitar pukul 09.00 WIB.
Truk bernomor polisi H 1433 QF penuh bermuatan buku tulis merek Vision ini terguling ke kanan, saat Dwi, 27, warga Semarang, kernet truk yang sedang mengantikan Chairil Anwar, 27, warga Sayung Demak ini membanting setir ke kiri.
Pada jalanan menurun tajam di dekat tempat kejadian perkara, mendadak rem blong. Pasalnya di depan truk tersebut ada sebuah sedan serta sebuah motor mengerem mendadak karena ada lubang.
Sementara dari arah berlawanan ada sebuah Pajero juga memperlambat kecepatan karena ada lubang jalan yang cukup dalam di jembatan Kali Paras tersebut.
“Kalau tidak dibanting ke kiri mungkin jumlah kendaraan yang rusak dan bisa jadi ada korban jiwa, karena banyak kendaraan saat itu, keputusan membanting ke kiri menurut saya benar, meski truknya akhirnya terguling,” terang Eka Yulianto, warga yang menjadi saksi mata.
Akibat kecelakaan ini Dwi dilarikan ke puskesmas Karangploso, karena dahinya mengalami luka robek setelah terbentur kemudi. Chairil menceritakan truk yang penuh bermuatan buku ini berangkat Selasa (13/3) dari Semarang. Mereka bermaksud mengirim buku merek Vision ini ke salah satu toko di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.
“Tadi mau direm, ternyata rem sudah tidak berfungsi. Sementara di depan banyak sekali kendaraan, akhirnya kemudi truk dibanting ke kiri untuk menghindari tabrakan,” ujar Chairil.
Keberadaan truk yang terguling ini menarik perhatian pengguna jalan. Banyak pengguna jalan yang kebetulan melintas akhirnya berhenti karena penasaran ingin mengetahui apa yang sedang terjadi. (dan/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...