0,57 Gram Sabu Siap Diedarkan

 
MALANG - Satreskoba Polres Malang Kota (Makota) terus bergerak mengejar bibit-bibit peredaran narkoba di Kota Malang. Terbaru, tim Resnarkoba Makota menggelandang Muhammad Ridwan, 43, warga Jalan Muharto Gang V Malang.
KBO Reskoba Polres Makota, Ipda Bambang Heryanta menyebut penangkapan berawal dari informasi masyarakat sekitar tentang orang yang dicurigai terlibat jaringan narkoba.  “Setelah anggota di lapangan melakukan penyelidikan, kita lakukan penangkapan,” kata Bambang.
Dalam penangkapan malam hari itu, Ridwan diciduk di depan rumahnya. Saat digerebek, Ridwan digeledah oleh petugas polisi. Hasilnya, ada 0,57 gram sabu yang ditemukan di dalam saku celana Ridwan. 
Selain sabu yang disimpan di dalam sebuah plastik klip kecil, polisi juga menyita belasan bungkus plastik klip kosong, serta satu buah hape merek Nokia warna biru muda yang diduga menjadi alat untuk bertransaksi.
Dia langsung digelandang ke Mapolres Makota untuk dimintai keterangan. Selama pemeriksaan, Ridwan terus mengelak dari interogasi petugas. Dia juga merasa tak menjadi pengedar, walaupun polisi sudah menemukan barang bukti sabu tersebut di saku celananya.
Polisi juga tak mudah percaya dengan pengakuan sementara Ridwan. Pasalnya, barang sabu seberat 0,57 gram tersebut sudah pasti ada asal muasalnya. Polisi juga meyakini sabu  itu tidak mungkin diproduksi sendiri oleh Ridwan. 
“Saat ini penyelidikan lanjutan, masih dilakukan untuk mendalami kemungkinan adanya jaringan pemasok sabu kepada tersangka yang menjadi pekerja serabutan ini. Kami terbuka untuk semua informasi tentang peredaran narkoba,” tegas Bambang. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :