Transaksi Pil Koplo di Pasar Wajak

 
MALANG - Peredaran barang psikotropika di Kabupaten Malang masih sulit dibendung. Buktinya masih saja ada yang mengedarkan pil koplo jenis dobel L. Jumat (16/3) lalu, unit Reskrim Polsek Wajak, menangkap seorang pengedar obat terlarang tersebut. 
Tersangkanya adalah Totok Sudarmaji, 36, warga Dusun Jaruman, Desa/Kecamatan Wajak. Ia dibekuk petugas di sekitar Pasar Wajak. Saat itu, tersangka berniat transaksi pil koplo dengan seorang pembelinya. 
“Barang bukti pil koplo yang kami amankan sebanyak 1072 butir. Rinciannya sembilan box masing-masing berisi 100 butir, 24 tik masing-masing berisi 7 butir dan satu plastik berisi 4 butir,” ungkap Kanitreskrim Polsek Wajak, Aiptu Iqomatul Huda. 
Menurutnya, penangkapan pengedar pil koplo ini, berawal ketika petugas sedang patroli malam. Kemudian mendapat informasi dari warga bahwa akan ada transaksi pil koplo di sekitar Pasar Wajak. Selanjutnya, petugas melakukan penyanggongan. 
Tak lama kemudian, muncul tersangka Totok dengan mengendarai sepeda motor. Saat diawasi, tersangka terlihat seperti orang kebingungan. Ia sedang menunggu seseorang yang akan membeli pil koplo kepadanya. 
Polisi yang curiga, lantas mencoba mendekatinya. Namun tersangka malah menghindar. Dari sinilah kecurigaan petugas semakin kuat, yang kemudian langsung menangkapnya.  Semula saat ditanya ia mengelak tuduhan membawa pil koplo. 
Namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti, tersangka tidak bisa mengelak lagi. Ia pasrah ketika digelandang menuju Polsek Wajak. Dalam pemeriksaan tersangka mengaku kalau baru sebulan ini menjadi pengedar pil koplo. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :