Yasdi Tewas Mendadak di Jalan

 
MALANG – Ketenangan warga sekitar Perum Bumi Mondoroko Raya, Desa Watugede, Singosari, pagi kemarin geger. Mereka mengetahui ada sesosok tubuh manusia yang tergeletak di jalan kampung. Korban diketahui bernama Yasdi, 68, warga Jalan Wonosari, Desa/Kecamatan Jabung.
Dia meninggal dunia secara mendadak. Dugaannya korban meregang nyawa karena sakit yang dialami. Sebab dari hasil olah TKP dan evakuasi di tubuhnya, sama sekali tidak ada bekas tanda kekerasan. 
“Kematian korban murni karena sakit. Pihak keluarga juga telah menerima kematiannya sebagai musibah. Mereka menolak dilakukan otopsi, dengan membuat surat pernyataan tertulis,” jelas Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriono.
Peristiwa yang menggemparkan warga sekitar ini, terjadi pukul 05.00. Adalah tiga orang warga sekitar, yakni Didik Wijayanto, 45, Joni Purwanto, 42, serta Roni Haryono, 41, yang kali pertama menemukan tubuh korban, sudah dalam kondisi tidak bernyawa di pinggir jalan.
Sekitar pukul 04.10, ketiganya berangkat salat Subuh berjamaah ke masjid yang tak jauh dari rumahnya. Waktu melintas di lokasi itu, mereka masih belum melihat ada korban di sekitar lokasi. 
Baru kemudian setelah salat Subuh, ketika pulang dan melintas di lokasi kejadian, mereka kaget dengan tubuh korban yang tergeletak. Di sampingnya ada sepeda angin dan sak ukuran besar untuk memuat barang rongsokan yang masih kosong. 
Memastikan bahwa korban sudah meninggal dunia, mereka lantas menghubungi petugas Polsek Singosari. Polisi yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi. Petugas melakukan evakuasi dan olah TKP. 
Selanjutnya membawa jenazah korban ke Puskesmas Singosari, dan menghubungi keluarga sesuai alamat KTP korban yang ditemukan. Tetapi karena keluarga menolak otopsi, jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka.
“Korban ini diketahui sebagai pemulung. Setiap paginya, ia diketahui mencari rongsokan di sekitar Singosari. Dari keterangan saksi keluarga, menyatakan kalau selama ini korban memang meliki riwayat sakit sesak nafas,” papar mantan KBO Reskrim Polres Malang ini. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :