Kepincut Mantan Teman Kerja


 
UPAYA Amel mempertahankan rumah tangganya dengan Ronald, tidak menemui harapan. Rumah tangga yang mereka bangun sejak 13 tahun lalu, terancam pupus di tengah jalan. Pengadilan Agama Kepanjen, telah menerima gugatan cerai yang diajukan oleh Amel. 
"Baru sekali sidang. Itupun hanya saya yang hadir, dia tidak hadir pada sidang pertama," kata Amel, usai menghadiri sidang pertama gugatan cerainya.  13 tahun lalu, Ronald mengucap janji suci di hadapan penghulu. Ronald mengatakan akan menjaga Amel dan setia dengan keluarga. Amel pun yang mendengarkan janji Ronald itu, sangat bahagia.
Ia berharap apa yang diucapkan Ronald benar-benar terwujud. Lima tahun menikah, sama sekali tidak ada halangan apapun. Mereka hidup bahagia meskipun dalam rumah yang sangat sederhana. 
Kebahagiaan mereka lengkap dengan hadirnya dua orang anak. Kemana pun pergi, Ronald selalu mengajak istri serta anak-anaknya. Mereka selalu bersama dalam suka dan duka. Bahkan setiap ada permasalahan, Ronald selalu menceritakan pada Amel. 
Sampai 10 tahun berlalu, juga tidak ada masalah. Kalaupun ada pertengkaran, itu hanya permasalahan kecil. Tidak sampai merembet kemana-mana. Satu atau dua hari permasalahan pasti langsung kelar.  Namun setelah anak ketiganya lahir, sikap Ronald mulai berubah. 
Pria ini mulai tertutup dengan semua permasalahan. Bahkan ia juga sering terlambat pulang.  Amel semula menduga kalau Ronald ada permasalahan pekerjaan. Ia tidak mempermasalahkan perubahan sikapnya. Namun bertambah hari, sikapnya makin aneh. 
Bahkan Ronald juga jarang sekali pulang, dengan alasan pergi ke luar kota.  Sebagai istri, Amel pun mulai menaruh curiga. Selama dua tahun ia menyelidiki, perubahan sikap suaminya dengan dibantu temannya. Ternyata Ronald, telah menikah siri dengan wanita lain, yang dulu mantan rekan kerjanya di kantor. 
Amel pun langsung meminta Ronald bertanggungjawab dan mengakui. Termasuk memintanya memilih antara dirinya dengan Manda, istri sirinya. Hati Amel pun runtuh, tatkala Ronald ternyata memilih Manda, hingga akhirnya ia terpaksa mengajukan gugatan cerai ke PA Kepanjen. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...