Dua ABG Curi Motor


 
MALANG - Ulah remaja zaman now lebih gila daripada orang dewasa. Terbukti, Polsek Sukun baru saja mengungkap kasus curanmor dengan pelaku dua remaja di bawah umur. Yakni, RAS, 15, warga Jalan Sukun Gempol, Sukun dan NAS, 16, warga Jalan Terusan Putra Yuda Malang.
Mereka mencuri motor Yamaha RX King, 1987, KT 4370 MD di rumah Franklin Morin, 19, warga Jalan Gunung Agung Utara RT03 RW07 Malang. Kapolsekta Sukun, Kompol Anang Tri Hananta mengatakan, penangkapan terhadap RAS dan NAS, berawal dari laporan korban.
“Dari laporan ini, kita melakukan penyelidikan,” kata Anang kepada Malang Post.
Setelah melakukan penyelidikan selama kurang lebih tiga hari, Polsek Sukun menemukan petunjuk kunci dan mencurigai dua remaja asal Tanjungrejo tersebut.
Setelah melakukan pengintaian, anggota reskrim Polsekta Sukun menggerebek kedua pelaku di masing-masing rumahnya pada 17 Maret 2018. Hanya dalam waktu empat hari, polisi menciduk dua pelaku. Mereka pun pasrah dan mengakui perbuatannya. 
Keduanya digelandang ke Polsekta Sukun dan menjalani pemeriksaan. Dari hasil penyidikan sementara, RAS adalah pengangguran, yang merupakan otak dari aksi pencurian motor ini. Kepada polisi, RAS mengatakan bahwa dia mencuri bersama NAS saat melihat motor RX King.
Setelah mendekati motor tersebut, RAS memegang stang motor, dan ternyata tidak dikunci. Dia bersama NAS, langsung mengambil serta mendorong motor tersebut ke rumah RAS. Sebelum tertangkap, RAS juga mengaku sudah berulangkali melakukan pencurian hape dan laptop di berbagai TKP.
“Saat ini proses penyidikan masih dilanjutkan oleh Unit PPA Polres Makota, untuk menggali keterangan lain dari para pelaku. Walaupun di bawah umur, kedua pelaku tetap terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun,” tutup Anang. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...