Goda Istri Teman, Mahasiswa Dibacok


 
MALANG - Egydius Edwin Renda, 20, mahasiswa semester 2 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Malang, tidak menyangka sebuah kalimat yang dikirimkan ke inbox Facebook Ela Rato, kenalannya malah berbuah penganiayaan.
Kepala pemuda asal Kabupaten Sumba Barat Daya, bersimbah darah setelah dibacok Marselinus Rinto Wello, 23. Dia adalah  suami Ela Rato yang juga mahasiswa semester akhir di kampus yang sama, Minggu (18/3) malam di Jalan Raya Tlogomas Gang 6 Malang.
Rinto sendiri, berhasil diamankan dan ditahan di Mapolres Malang Kota (Makota). Pantauan Malang Post, hingga kemarin, polisi juga masih berjaga-jaga di lokasi penganiayaan tersebut, agar tidak terjadi aksi balas dendam.    
Kepada wartawan, Fian Tallu, 22, rekan Egy menjelaskan peristiwa ini dilatarbelakangi kisah asmara.  Egy dan Rinto sama-sama kos di Jalan Tlogomas Malang. Egy, rupanya memiliki kontak Facebook Ela Rato, istri Rinto yang berada di Bali.  
“Dia ketahuan saat kontak atau inbox dengan istri Rinto. Ini yang membuat Rinto marah,” paparnya.
Tanpa menunggu waktu, Rinto pun membawa parang sepanjang 40 cm. Dia mencari keberadaan Egy. Tak diduga, ia melihat korban keluar dari salah satu warnet.
Egy pun dipanggil. Begitu mendekat, keduanya pun cekcok.  Awalnya, Egy sempat meminta agar persoalannya dengan Rinto bisa dibicarakan baik-baik. Namun karena sudah emosi, Rinto langsung membacok kepala Egy dari belakang. 
Mengetahui ada keributan itu, Fian dan beberapa kawannya yang sedang berada di SPBU Tlogomas berlari menuju tempat kejadian perkara (TKP).
“Tiba di sana, Egy dalam kondisi tergeletak bersimbah darah,” terangnya. Ia dan rekannya menolong Egy. 
Warga yang juga berada di lokasi, juga berhasil mengamankan Rinto dan melaporkan peristiwa ini ke Mapolsekta Lowokwaru. Polisi mengamankan sarung parang sepanjang sekitar 40 cm. Sayangnya, parang yang digunakan membacok belum ditemukan. 
Rinto diamankan petugas dan dibawa ke Polres Malang Kota (Makota). Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono membenarkan hal ini.
“Kasusnya dilimpahkan ke Polres Makota,” tegasnya. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :