Jambret Mio Putih Berkeliaran


MALANG - Warga perumahan Sawojajar harus lebih berhati-hati. Sebab, seorang jambret yang mengendarai Yamaha Mio warna putih, berkeliaran mencari mangsanya. Salah satunya dialami Prihartiningsih, 63, warga Jalan Anila II Blok 9A RT02 RW10, Desa Sekarpuro, Pakis.
Sekitar pukul 05.00 kemarin, ia dijambret pelaku tersebut di Jalan Wisnuwardhana Malang. Tutus, panggilan akrab korban, saat itu  ia hendak pergi ke pasar yang tak jauh dari rumahnya tersebut dengan berjalan kaki.  “Setelah salat Subuh, saya pergi ke pasar jalan kaki,” tuturnya.
“Hampir setiap hari saya lakukan. Hitung-hitung sambil jalan-jalan. Sebenarnya saya sempat diajak tetangga untuk naik motor, tapi saya tidak mau,” kata dia. Tutus pun berjalan dengan membawa tas belanja berwarna ungu. Di dalamnya, ada sebuah dompet berwarna cokelat.
“Di dalam dompet tersebut ada uang Rp 200.000. Untungnya, beberapa surat penting, seperti KTP hingga kartu pensiun saya sempat pindahkan ke tas lain sebelumnya,” ujar pensiunan Perhutani tersebut. Ia melewati kampus Universitas Wisnuwardhana Malang dan menyerang di jalan tersebut.
Tak diduganya, setelah menyeberang, ada orang memepetnya. “Tas saya ditarik. Saya kaget dan sempat terduduk lemas. Mules rasanya perut saya,” ujar dia. Setelah merampas tas milik Tutus, penjambret yang mengendaraia Yamaha Mio putih itu kabur ke arah Velodrome dengan kecepatan tinggi.
Ketika ditanya soal ciri pelaku, Tutus mengaku tidak hapal benar. “Yang saya ingat, badannya agak gemuk dan memakai jaket cokelat,” ujar dia. Ketika itu, Tutus sempat berteriak dan berusaha meminta tolong kepada masyarakat yang juga melintas daerah tersebut.
Informasi yang diperoleh, penjambretan sering terjadi di daerah tersebut. Selama satu bulan terakhir, sudah ada sekitar empat orang korban yang rata-rata adalah wanita. Pelaku mengincar ibu-ibu yang hendak berbelanja ke pasar. Sedangkan malam hari, pelaku biasa beroperasi di Sawojajar II hingga Jalan Hamid Rusdi. (tea/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...