Jambret Lagi,.... Jambret Lagi,...


 
MALANG - Kota Malang kembali diobok-obok penjahat jalanan. Kini giliran Siti Sariah, 51, warga Jalan Kaliurang Barat Malang. Senin (19/3) pagi, wanita tersebut hendak pergi belanja ke Pasar Comboran, setelah salat Subuh atau sekitar pukul 04.00. 
Seperti biasa, dia melewati Jalan Basuki Rakhmad, melewati Alun-Alun Kota Malang dan SPBU Sawahan, Jalan Yulius Usman Malang. Ketika sampai di sekitaran SPBU Sawahan, korban memiliki perasaan tidak enak. Ia merasa ada dua orang yang mengikutinya. Namun, ia tak menyangka kalau orang tersebut ingin berbuat jahat kepadanya.
“Ibu saya sempat memberi jalan kepada orang di belakangnya supaya menyalip. Namun tidak dilakukan. Disitu, ibu mulai curiga dan beberapa kali melihat spion,” tutur Rahmat Fauzi, anak korban.
Ternyata, dua laki-laki yang berboncengan naik motor itu, menyalip dari kiri dan langsung menarik tas Siti Sariah sampai korban jatuh tersungkur dan terseret beberapa meter. Situasi yang cukup gelap, korban tidak sempat melihat nomor polisi jambret tersebut. Apalagi, Rahmat mengaku, ibunya cukup syok dan kejadiannya begitu cepat. 
“Ibu saya sempat jatuh. Namun, tidak mengalami luka parah. Akhirnya, ibu saya meminta tolong sama orang. Tas ibu sempat putus karena tarikan keras jambret itu,” lanjut dia. 
Menurut korban, di dalam tas yang dijambret tersebut, memang terdapat berbagai macam surat penting seperti KTP, SIM C, STNK Mio 125, BPJS, HP serta uang tunai kurang lebih sekitar Rp 1,5 jutaan.
“Saya langsung posting dikomunitas di media sosial,” ucapnya.
“Dari situ sempat ada yang menelfon telah menemukan tas ibu saya di daerah Surabaya. Dia juga minta dana untuk biaya pengiriman, tapi saya tanya dia mbulet nggak jelas sehingga saya kurang yakin,” pungkas dia. (tea/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...