Curi Tas di Warung Terekam CCTV


MALANG POST - Candra Oka Subandowo, 43, warga Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar seorang pencuri tas di warung lesehan langsung dibekuk polisi dalam waktu kurang dari 24 jam.
Pasalnya aksi tersebut diketahui akibat terekam CCTV showroom motor yang bersebelahan dengan warung. Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan korban, Andrian Godam Pamungkas, 40, yang juga pemilik warung lesehan saat itu membuka warung lesehannya.
Lalu pukul 02.00 karena sudah sepi pembeli, korban yang juga warga Jalan Pamungkur Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar ini, tidur di lantai warungnya. Korban terbangun pada 03.30 dan berencana menutup warungnya.
Alangkah kagetnya  korban, tas ransel hitam miliknya yang sebelumnya ditaruh di dekat TV sudah raib. “Menyadari kejadian tersebut, korban berupaya mencari tas ransel yang berisi empat buah HP, satu buah tablet, serta uang tunai Rp. 845.000, namun tidak ketemu,”  kata Heri.
Kejadian tersebut dilaporkan korban ke Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota. Polisi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Hasil pemeriksaan saksi dan olah TKP serta rekaman CCTV yang ada di teras showroom tersebut, polisi mendapatkan pelakunya.
“Pelaku berhasil kami tangkap di tempat tinggalnya sekitar pukul 14.00. Modus operandinya, pelaku  mengambil barang milik korban saat korban sedang tidur,” ungkap Heri. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.5 juta. (bt/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :