Ngaku Punya PIL

 
MERASA harga dirinya terinjak, Ronald, warga Kecamatan Lawang, memilih menggugat cerai Amel, istrinya ke Pengadilan Negeri Kepanjen. Alasannya, karena Amel sudah memiliki pria idaman lain (PIL) saat bekerja sebagai TKW ke Singapura. 
"Gugatan cerainya sekarang dalam proses pembuktian. Ronald menggugat cerai, juga karena atas permintaan istrinya yang mengaku sudah punya PIL," ujar Agus Salim Ghozali, SH, pengacara Ronald. 
Pernikahan Ronald dan Amel ini, sudah berjalan sekitar 15 tahun. Mereka menikah di bawah sumpah dan janji yang disaksikan pendeta. Setelah menikah, keduanya tinggal di rumah orangtua Ronald, dan memiliki dua anak. 
Dua tahun pasca pernikahan, mereka hidup bahagia. Sama sekali tidak ada pertengkaran. Ketika ada suatu masalah, selalu diselesaikan dengan cara musyawarah.  Namun menginjak usia pernikahan tiga tahun, rumah tangga mereka mulai goyah. 
Mereka sering kali cek-cok mulut. Persoalannya karena masalah ekonomi dan memiliki banyak utang. Kendati sering bertengkar, namun rumah tangga mereka masih utuh. Tidak ada permasalahan yang sampai menjerumus ke perceraian. 
Hingga akhirnya, untuk mengatasi masalah ekonomi dan utangnya, pada 2013 Amel meminta izin bekerja sebagai TKW ke Singapura.  Setahun bekerja di Singapura, Amel selalu berkirim uang ke rekening Ronald. 
Uang kiriman selain untuk membayar utang, juga mencukupi kebutuhan hidup kedua anaknya. Uang kiriman pun selalu lancar tidak pernah terlambat.  Namun tahun berikutnya, Amel sudah tidak lagi berkirim uang kepada Ronald. 
Uang hasil kerjanya dikirim kepada orangtuanya, tanpa sepengetahuan Ronald. Sebagai seorang suami, Ronald pun lantas mencari informasi dan berusaha menanyakan kepada Amel.  Ketika ditanyakan, ternyata jawabannya bukan seperti yang diharapkan oleh Ronald. 
Amel malah marah-marah dengan mengatakan perkataan dan alasan yang tidak jelas. Bahkan berulang kali, Amel selalu meminta supaya rumah tangganya berakhir. Amel meminta Ronald untuk menceraikannya. 
Ronald pun lantas mencari alasan kenapa Amel memintanya untuk bercerai. Ternyata Amel telah memiliki pria idaman lain (PIL). Amel berkirim foto kepada Ronald, tentang foto bermesraan dirinya dengan pria lain. Ronald dengan berat hati pun mengajukan gugatan cerai. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :