Ponsel Jatuh Diambil Pencuri

MALANG - Hati-hati saat membawa handphone ketika mengendarai motor. Jika tidak waspada, maka nasib Lutfiyatul Munawaroh, 19, warga Dusun Karangsono, Pakisaji bisa terulang. Saat sedang berkendara, ponsel miliknya terjatuh dari saku celana.
Ternyata, ponsel itu sudah diambil oleh orang lain. Peristiwa ini, terjadi Kamis (22/3). Sekitar pukul 08.00, Lutfiyatul berangkat dari Kebonagung menuju kawasan Klojen. Dia melewati jalur Jalan Laksamana Martadinata, sebelum akhirnya tiba di jembatan Embong Brantas.
Dia hendak mengarah ke Jalan Trunojoyo. Kepada polisi, Lutfiyatul mengaku handphone miliknya masih ada hingga di batas selatan Jalan Embong Brantas karena dia mengecek dengan meraba saku celana. 
Tiba-tiba saja, saat melewati kawasan Jalan Embong Brantas, handphone Samsung Galaxy J5 Prime warna putih emas miliknya, terjatuh dari saku celana. Setelah mendengar suara barang terjatuh, Lutfiyatul kaget saat merogoh saku celananya. 
Handphone miliknya ternyata sudah raib. Dia pun memutar balik motornya untuk melewati lagi lokasi terakhir dia mendengar suara itu. Namun, handphone miliknya tak lagi ada. Dia pun bertanya-tanya kepada orang sekitar, dan tak mendapati smartphone tersebut.
Selama kurang lebih tiga jam, Lutfiyatul berupaya mencari handphone tersebut. Tapi, upayanya tak membuahkan hasil. Sehingga, akhirnya dia putus asa dan melapor ke Polres Malang Kota (Makota). Dia melapor ke SPKT dan diteruskan ke Satreskrim Polres Makota.
Kepada polisi, Lutfiyatul mengaku mengalami kerugian Rp 1,8 juta akibat hape yang hilang ini. Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menyebut laporan yang diterima, akan dilidik. Dia mengimbau warga masyarakat, agar hati-hati dalam mengantongi hape saat berkendara. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...