Chindy Edarkan Pil Koplo di Lumajang


MALANG POST – Jajaran Satresnarkoba Polres Lumajang kembali pamer aksi tangkapan dalam operasi pemberantasan penyakit masyarakat di wilayah hukumnya. Hal ini terbukti setelah pihaknya berhasil membekuk Chindy Adetri Pratama, 23, yang diduga sebagai pengedar pil koplo.
Pria yang merupakan warga asal Dusun Tukum Kidul, Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Lumajang berhasil dibekuk di dalam kamar kosnya Kamis (22/03) pukul 16.00. Tersangka tak berkutik setelah kedapatan menyimpan pil koplo.
Barang bukti itu ditemukan di kamar kos milik temannya berinisial RH di gang Rambutan, tepatnya Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kepuharjo, Lumajang. “Satuan Opsnal Satresnarkoba telah mengamankan pelaku beserta barang bukti," ungkap AKP Priyo Purwandhito, S.H.
Dari hasil penangkapan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, diantaranya 41 butir pil koplo, satu bungkus rokok, dan uang senilai Rp 20.000 yang merupakan hasil dari penjualan.
Atas tindakannya, kini pelaku harus mendekam di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan pasal 197 Sub 196 UURI nomer 36 tahun 2009 tentang kesehatan.
“Pelaku tentunya diproses sesuai hukum yang berlaku,” papar petugas yang menangani kasus ini. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif untuk melacak keberadaan temannya berinisial RH yang diduga sebagai komplotannya. (bj/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :