Tim Hunter Makota, Momok Pelaku Kejahatan


MALANG – Tim Hunter Makota secara resmi beroperasi sebagai tim khusus di jajaran Polres Malang Kota (Makota). Kapolres Makota, AKBP Asfuri mengukuhkan tim Hunter Makota yang berisi puluhan polisi, gabungan dari berbagai unit di jajaran Satreskrim Polres Makota.
Asfuri menyebut, sasaran utama Hunter Makota, adalah 3C. Yakni, Curat, Curas dan Curanmor. “Hunter Makota dibentuk demi memberi rasa aman bagi masyarakat yang ada di jalan. Sasaran kita adalah kejahatan jalanan yang meresahkan,” tegasnya.
“Mulai dari pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, serta pencurian kendaraan bermotor,” kata Asfuri kemarin. Dia menegaskan, Hunter Makota menarget para pelaku tindak kejahatan yang menimbulkan keresahan.
Dengan Hunter Makota, Asfuri berharap angka kejahatan di Kota Malang bisa semakin ditekan. Kasatreskrim Polres Makota, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra didapuk sebagai pembina Hunter Makota.
Sesuai nama timnya, Ambuka menerangkan kejahatan jalanan akan diburu habis-habisan oleh Hunter Makota. “Kami pastikan ada tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan, terutama pelaku yang tidak mau tobat, meski pernah merasakan jeruji penjara,” kata perwira ini.
Ambuka menegaskan kinerja Hunter Makota sudah terstandar sesuai dengan tupoksi petugas kepolisian. Contoh nyata metode perburuan pelaku kejahatan, adalah proses pengungkapan pelaku kejahatan modus gembos mobil.
Saat itu, tim Reskrim Polres Makota, memburu para pelaku hingga ke Solo dan Sragen. Bahkan, pelaku yang melarikan diri juga dihadiahi timah panas. Menurut Ambuka, tindak kejahatan di Kota Malang akan ditekan dengan Hunter Makota.
“Kami tidak main-main dalam mendorong penurunan drastis grafik kejahatan di Kota Malang tercinta,” sambung mantan Kasatnarkoba Polres Banyuwangi itu. Tak hanya meresmikan Hunter Makota, Kapolres Makota juga mengukuhkan Polisi RW yang dibekali buku panduan untuk mengatasi problema masyarakat. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :