Saling Tuduh Selingkuh


PERNIKAHAN Amel dengan Ronald, sudah di ujung tanduk. Tinggal menunggu keputusan inkrah dari Pengadilan Agama (PA) Kepanjen, mereka resmi bercerai. Perceraian terjadi setelah Ronald menjatuhkan talak cerai dan mengajukannya ke PA Kepanjen.
“Prosesnya tinggal menungguh pembacaan ikrar saja. Karena jika yang mengajukan cerai suami, maka harus ada ikrar dulu. Tanpa itu, masih belum bisa dikatakan resmi bercerai,” ungkap Agus Salim Ghozali, SH, pengacara Amel.
Amel dan Ronald ini, menikah pada tahun 2007 lalu. Setelah menikah, mereka tinggal di rumah orangtua Ronald di Kecamatan Kalipare. Buah dari pernikahannya, mereka dikaruniai dua orang anak yang sangat lucu.
Tujuh tahun menikah, hubungan mereka masih baik-baik saja. Hampir tidak pernah ada masalah. Meski hidup dengan serba kesederhanaan, tetapi mereka berdua sangat bahagia. Apalagi sebagai seorang istri, Amel juga tidak pernah menuntut apapun.
Namun menginjak tahun 2014, rumah tangga mereka mulai goyah. Keduanya sering bertengkar dan cek-cok mulut. Permasalahannya, mereka saling mencari pembenaran sendiri.
Amel menuduh Ronald telah memiliki wanita simpanan lain dengan bukti yang jelas ada. Begitu juga dengan Ronald, yang menuduh Amel berselingkuh.
“Tetapi tuduhan Ronald kepada Amel tidak bisa dibuktikan. Selain itu juga tidak ada bukti kalau Amel selingkuh dengan pria lain,” ujarnya.
Dari saling ketidakpercayaan serta saling menuduh itulah, akhirnya mereka terus bertengkar. Mungkin karena sudah tidak bisa dipertahankan lagi, akhirnya Ronald pun mengajukan talak cerai ke PA Kepanjen.
Berdasarkan fakta dipersidangan, talak cerai yang diajukan Ronald, alasannya selain karena masalah ekonomi, ternyata Ronald juga memiliki utang pada koperasi sebesar Rp 60 juta. Ronald meminta agar utangnya itu dibayar oleh Amel. Namun Amel mengajukan keberatan dan meminta supaya utang ditanggung berdua. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :