Maling Helm Terekam Video


 
MALANG - Aksi maling helm meresahkan kawasan padat penduduk di Kecamatan Lowokwaru. Seorang pria tak dikenal mengambil sebuah helm di parkiran depan Duta Printer Jalan Raya Sumbersari, Malang. 
Aksi maling tersebut terekam kamera CCTV. Salah satu netizen, membagikan video kejadian ini di grup Facebook Info Malang Raya Independen. Menurut keterangan pengunggah video, kejadian ini terjadi Rabu lalu. 
“Kejadiannya kemarin Rabu pagi, sekitar jam 10,” ungkap Andre, pengunggah video.
Dalam video berdurasi sekitar 1 menit ini, seorang pria keluar dari sisi utara Duta Printer, yang diketahui merupakan area depan gerbang dari kos-kosan putri Serayu.
Dia mengendarai sebuah Honda Beat terbaru warna biru putih. Setelah mengarahkan motornya ke jalan raya, pelaku melihat ada sebuah helm merah di spion motor Yamaha Mio. Melihat ada sebuah helm, pelaku yang hendak pergi, memutar balik motornya. 
Perlahan tapi pasti, dia berpura-pura memarkir motornya tepat di sebelah helm sasarannya. Walaupun kondisi jalan raya padat, pelaku dengan cepat dan santai mengambil helm merah tersebut, memutar motornya serta kabur ke arah utara. 
Video ini diunggah oleh netizen ke media sosial pekan lalu dan menuai atensi dari netizen. Pengunggah video meminta warga untuk waspada saat menaruh helm di atas motor.
“Waspada saja jangan sampai apes seperti ini,” jelasnya. 
Sementara itu, netizen lain ikut berkomentar. Pemilik akun Deni Jaya juga berpendapat bahwa maling helm sama berbahayanya dengan maling motor yang meresahkan warga. Karena, benda seperti helm jauh lebih mudah dicuri daripada motor.
“Sekarang helm lebih bahaya dari sepeda motor, karena lebih gampang diambil,” kicaunya.
Kasubbag Humas Polres Malang Kota (Makota), Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, meminta warga masyarakat waspada dan antisipasi saat menaruh barang berharga di motor. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :