Mantan Kapolsek Turen Meninggal

 
MALANG - Mantan Kapolsek Turen, Kompol Purn Agus Guntoro tutup usia. Kemarin, sekitar pukul 07.50, pensiunan perwira Polres Malang tersebut dinyatakan meninggal oleh dokter RSSA Malang. Agus disemayamkan di rumah duka Jalan Kendalsari gang VIII Malang.
Ungkapan dukacita berdatangan dari berbagai pihak. Termasuk, pimpinan Agus selama bertugas di Polres Malang, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. Karangan bunga serta ucapan berduka cita pun datang untuk mantan Kapolsekta Blimbing ini.
Suami Aiptu Astutik, anggota Satreskoba Polres Malang Kota (Makota) ini jatuh sakit setelah bersepeda sendirian ke daerah Petungsewu, Dau, Senin pekan lalu. Dia terjatuh dari sepeda dan sempat berguling-guling sebelum akhirnya berdiri. 
Namun, dia masih kuat mengayuh sepedanya hingga ke Jalan Galunggung. Agus menuju bengkel agar sepeda kayuhnya diperbaiki. Dia lalu menaiki taksi online menuju RS Hermina. Namun oleh tim medis, pria yang pernah dijuluki Gundala semasa dinas di Polres Malang itu, dirujuk ke RSSA Malang. 
Agus langsung dirawat intensif dan sempat mengalami koma. Kemarin, Agus sempat tersadar dari komanya dan mengaku sudah enak badan kepada istrinya. Menurut beberapa temannya semasa dinas,  bapak tiga anak ini meminta Astutik pulang karena ingin istirahat lagi. 
Tetapi alangkah kagetnya Astutik saat baru saja tiba di rumah. Wanita kalem ini menerima telepon dari rumah sakit yang menyatakan Agus meninggal dunia. Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, menyakan belasungkawa sedalam-dalamnya untuk Agus.
“Semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya, keluarga yang ditinggal, diberikan kekuatan menghadapi kehilangan ini. Sebagai polisi, beliau mengabdikan diri hingga tuntas. Beliau adalah polisi dan abdi negara, yang mendedikasikan waktu, hati dan pikirannya untuk masyarakat,” terangnya.
Agus meninggal di usia 58 tahun dan dimakamkan di TPU Kendalsari. Persaudaraan Agus Sejagad (PAS), komunitas di mana Agus Guntoro aktif berorganisasi ikut menghadiri pemakanan ini. Pengusaha Yusron Virmanza juga mengaku kehilangan karena mengenal sosok Agus sebagai pria yang baik. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...