Lama Menganggur, Pilih Gantung Diri

 
MALANG - Depresi lantaran lama menganggur, membuat Sai'in, 49 tahun, nekat mengakhiri hidupnya pagi kemarin.  Bapak tiga anak ini, gantung diri di pohon kopi yang tak jauh dari rumahnya, di Desa Gunungjati, Jabung. Korban menggantung tubuhnya dengan menggunakan tali plastik warna putih. 
Tidak ada bekas tanda kekerasan di tubuhnya. Korban meninggal dunia murni karena bunuh diri. Usai dievakuasi, jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka. 
"Dari keterangan istrinya, selama ini korban menganggur tidak bekerja. Mungkin karena depresi itulah, nekat bunuh diri," ungkap Kapolsek Jabung, AKP Samsul Arifin. 
Diperoleh keretangan, korban memiliki tiga orang. Semuanya sudah berumah tangga. Selama ini, dia tinggal berdua dengan istrinya. Korban sudah lama menganggur dan tidak bekerja. 
Sementara, peristiwa yang menggemparkan warga sekitar ini, terjadi pukul 07.30. Adalah Farhan, 55, warga setempat yang kali pertama mengetahui. Pagi itu, saksi hendak pergi ke ladang miliknya. 
Ketika perjalanan ke ladang, saksi terkejut ketika ada melihat tubuh manusia tergantung di pohon kopi. Setelah memastikan bahwa korban telah meninggal, saksi lantas memberitahu warga sekitar dan perangkat desa. Kemudian melaporkannya ke petugas Polsek Jabung. 
Polisi yang mendapat laporan segera datang ke lokasi. Setelah dilakukan olah TKP dan evakuasi, jenazah lantas dibawa pulang ke rumah duka. Petugas hanya memintakan visum luar di Puskesmas Jabung. 
"Tidak ada bekas tanda kekerasan. Pihak keluarga juga menerima kematiannya sebagai musibah," jelasnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :