Rumah di Wagir Nyaris Ludes Terbakar

 
MALANG - Kobaran api, nyaris menghanguskan bangunan rumah milik Pikati, 49, warga Dusun Ampelsari, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Senin (26/3) pagi. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang ada di dalam kamar depan. 
Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian akibat kejadian itu, ditafsir sekitar Rp 150 juta. Sebab hampir sebagian besar bangunan, terutama ruang induk ludes terbakar. 
"Dugaan sementara karena korsleting listrik. Ketika kejadian rumah dalam kondisi kosong," ujar Kanitreskrim Polsek Wagir, Ipda Anwari Sidik. 
Diperoleh keterangan, rumah ditinggal kosong sejak pukul 05.00. Korban dan keluarga lainnya, sejak pagi itu pergi ke rumah anaknya yang ada di kampung sebelah, karena ada acara hajatan. 
Ketika ditinggal pergi itulah, kemungkinan terjadi korsleting listrik. Api kali pertama diketahui oleh tetangga korban yang kebetulan melintas. Melihat ada api dan kepulan asap, saksi lantas memberitahu warga lainnya. Termasuk memberitahu korban kalau rumahnya terbakar. 
Kemudian korban bersama warga lainnya, berusaha menyelamatkan barang yang bisa dikeluarkan dari rumah. Sedangkan warga lainnya memadamkan dengan air seadanya. Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan. 
Namun beberapa bangunan rumah sudah ludes terbakar. Petugas Polsek Wagir yang mendapat laporan  segera datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. 
"Dari keterangan korban, kerugian akibat kebakaran itu memang sekitar Rp 150 juta. Sebab selain bangunan dan beberapa perabot yang terbakar, juga ada uang tunai Rp 52 juta yang ikut terbakar," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Pakisaji. (agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :