Jambret Asal Lawang Dikeroyok

 
MALANG – Jambret masih terus berkeliaran di wilayah hukum Polres Malang Kota. Bahkan pelakunya masih berkeliaran dan mencari mangsa. Beruntung, warga tanggap dan berhasil melakukan penangkapan.
Pelakunya, Nur Sholeh, 40 tahun warga Dorowati Utara RT 03 RW 14 Mulyoarjo, Kecamatan Lawang. Ia  ditangkap petugas karena menjambret HP milik korban Sri Chusni, 57 tahun, ibu rumah tangga, warga Jalan Putri Malu 20, Lowokwaru, Senin (26/3) pagi. Dia terjatuh dari motor saat rekannya melarikan diri dari kejaran warga.
Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Awalnya, pelaku bersama Robby yang kini masih dalam pencarian polisi, mendatangi kawasan Jalan Putri Malu. Pagi itu, keduanya melihat korban sedang membawa HP.
Pelaku pun menghampiri wanita tersebut dan berpura-pura menanyakan jalan menuju area perumahan Permata Jingga. Korban pun menjelaskan kepada pelaku bahwa arah Permata Jingga masih ke arah barat lagi.
Setelah memberikan arah, korban menelepon tetangga depan rumahnya di Jalan Putri Malu. Korban bermaksud mendatangi rumah tetangganya. Namun, tidak disangka ternyata pelaku Sholeh langsung menyambar HP Xiaomi hitam milik korban.
Sholeh yang dibonceng Robby pun berupaya melarikan diri dengan sepeda motor Honda Beat. Sedangkan korban berteriak maling.
“Jambret! Jambret! Jambret!,” pekik korban. 
Karena diteriki jambret, pelaku berupaya kabur dan ngebut dengan kendaraan roda duanya. Tapi, ternyata Robby tak bisa mengendalikan kendali motor. Sholeh terjatuh dari sepeda motor sementara Robby tetap menambah kecepatan kendaraannya tanpa berputar balik.
Akibatnya, Sholeh pun ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga. Pada saat bersamaan ada Aipda Abdillah Cholid, anggota Satlantas Polres Makota yang melintas di dekat lokasi.
Mendengar ada warga yang menjadi korban penjambretan, Aipda Abdillah mendatangi lokasi. Dia melihat Sholeh sudah dikerumuni warga.
Pelaku yang tertangkap, langsung dilumpuhkan oleh Abdillah. Dia meminta bantuan kepada pimpinannya dan tak lama kemudian tiga polisi Aiptu Sarbini, Aiptu Cahyono dan Brigadir Novan Adi mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku.
Sholeh langsung digelandang ke Polsek Lowokwaru. Kapolres Makota, AKBP Asfuri menyebut anggotanya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. 
“Saat ini masih lidik. Pelaku sudah diamankan dan masih dimintai keterangan oleh penyidik,” tandas Asfuri ditemui di Jalan Trunojoyo pagi kemarin. (fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...