Tersulut Bensin, Toko Terbakar Habis


MALANG – Kobaran api meluluhlantakkan toko dan bengkel di dusun Krajan RT 02 RW 08 desa Watugede Singosari. Gara-gara botol berisi bensin terjatuh dan mengenai alat tambal ban, api menjalar ke seluruh bangunan. Penghuni rumah Khotimah 38 tahun ikut menjadi korban luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit.
Dari keterangan yang dihimpun, pemilik toko pracangan sekaligus bengkel, Gatot Subroto 42 tahun, sedang menambal ban di halaman dalam bengkel. Saat menambal, dia menyalakan api untuk menyelesaikan tambalan ban salah satu pelanggan bengkelnya.
Pada saat yang bersamaan, istri Gatot yakni Khotimah, sedang mengisi bensin di dalam botol, tidak jauh dari alat tambal ban. Botol yang sudah berisi bensin, tiba-tiba terjatuh dan terguling. Sialnya, botol bensin itu mengguling ke arah alat tambal ban yang apinya masih menyala. Bensin tersebut langsung membuat api semakin besar.
Api langsung menjalar ke jerigen plastik berisi bahan bakar itu. Kobaran si jago merah kian membesar, bahkan merembet ke pergelangan tangan Khotimah. Dia berteriak kesakitan serta meminta pertolongan. Kebakaran juga menjalar hingga ke dalam rumah toko yang berisi banyak barang jualan.
Gatot langsung menyelamatkan istrinya terlebih dahulu sebelum berteriak meminta tolong kepada para tetangga. Warga yang mendengar teriakan, langsung bergegas mendatangi lokasi. Melihat api yang berkobar dan asap yang membumbung tinggi, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.
Warga juga melapor kepada Polsek Singosari dan Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PPBK) Kabupaten Malang. Pada pukul 09.40 WIB, dua unit PMK Kabupaten Malang tiba di lokasi. Lima menit kemudian, dua unit PMK Kota Malang memback-up PMK Kabupaten Malang untuk memadamkan api.
Saat kebakaran terjadi, Khotimah dilarikan ke Puskesmas Singosari. Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Riyanto menegaskan api padam sekitar pukul 10.15 WIB. “Kerugian materiil diperkirakan sementara Rp 250 juta. Karena barang jualan dan bengkelnya habis terbakar,” tutur Untung kepada Malang Post .(fin/mp)

Berita Terkait

Berita Lainnya :