Ciduk Pencuri Motor


 
MALANG - Tim Hunter Polres Makota Makota langsung bekerja memberantas kejahatan jalanan. Terbaru, timsus ranmor Hunter Makota menciduk pelaku tindak kejahatan curanmor di daerah perumahan elit Araya, Anton Nofriyadi, 34, warga Jalan Wiroto V RT06 RW07 Polehan, Rabu (28/3) lalu.
Kasatreskrim Polres Makota, sekaligus pembina Hunter Makota, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra menyebut penangkapan pelaku berawal dari laporan korban.
“Alhamdulilah Hunter Makota sudah mulai ungkap, termasuk kasus curanmor,” jelas Ambuka.
Dari keterangan yang dihimpun, kejadian pencurian motor yang dilakukan oleh Anton, berawal dari korban Ganang Bagus Baskoro, 22 tahun, warga Dusun Sentong, Desa Rembun, Dampit memarkir motor Yamaha Vixion putih di depan kamar kos, Jalan Setia Budi Malang.
Dia memarkir motor tersebut sekitar pukul 03.30 di depan kamar kosnya. Setelah itu, Ganang yang kesehariannya adalah mahasiswa, tidur di kamar setelah mengunci motor miliknya. Sekitar pukul 06.00, dia terbangun dari tidurnya. Ganang langsung keluar kamar. 
Namun, dia melihat ada yang aneh. Karena, motor Yamaha Vixion miliknya tidak ada di tempat parkiran semula. Ganang pun panik, dan meminta tolong kepada temannya, untuk menanyakan keberadaan motornya. 
Hanya saja, tidak ada teman satu kosnya yang tahu di mana motornya berada. Sehingga, Ganang langsung melapor ke Polres Makota. Laporan ini diterima oleh tim Hunter Makota dan ditindaklanjuti. Polisi yang turun melakukan penyelidikan, mengendus jejak kendaraan bermotor tersebut di kawasan Araya. 
Benar saja, Anton tampak mengendarai motor Yamaha Vixion milik Ganang. Tanpa banyak bicara, Hunter Makota langsung menghentikan Anton. Tanpa perlawanan, Anton pasrah saat ditangkap. Karena dia kedapatan membawa sepeda motor curian. 
Lalu, saat Anton dibawa ke rumah, polisi yang melakukan penggeledahan, juga menemukan barang bukti lain sepeda motor Yamaha Vega. Kedua kendaraan itu dibawa ke Polres Makota sebagai barang bukti. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...