Humas Makota Terima Reward Polda Jatim


MALANG - Polres Malang Kota (Makota) meraih penghargaan di bidang kehumasan. Mereka dinyatakan sebagai humas polisi teraktif di kawasan Polda Jatim. Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menerima langsung penghargaan ini dari Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo.
“Kita menerima penghargaan insidentil, yang mengapresiasi keaktifan bidang humas di penjuru Jawa Timur. Kategori penilaiannya adalah pelaporan maupun giat di bidang cyber troops. Makota mendapatkan peringkat pertama dalam kedua katagori tersebut,” ungkap Marhaeni.
Beberapa poin penting yang dianggap sukses dilakukan oleh Polres Makota disampaikan dalam pemberian reward ini. Yaitu, pengelolaan Cyber Troops, counter opini di media sosial dan dunia maya, manajemen media mainstream serta media sosial. 
Dengan reward yang didapatkan oleh Polres Makota, Marhaeni menyebut tugas kehumasan dalam menjaga iklim kondusif di dunia maya semakin menantang. Apalagi, saat ini Pilkada 2018 di Kota Malang sedang dalam tahap krusial dan sensitif. 
Sehingga, Marhaeni sebagai Kasubbag Humas, meminta masyarakat dunia maya untuk menahan diri, tak mudah tersulut emosi dan tak gampang terprovokasi. Menurutnya, imbauan untuk menjaga Pilkada damai, terus diupayakan di dunia maya.
“Setiap ada posting media sosial yang berbau black campaign, sesuai perintah Kapolres Makota, kita langsung counter opini, dengan tujuan untuk meredam netizen agar tetap kondusif,” tutup dia. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...