Gadis Muda Ditemukan Meninggal di Rumah Kosong


 
MALANG - Mayat gadis muda ditemukan terbujur kaku di perkarangan rumah kosong dini hari kemarin. Peristiwa ini menggegerkan warga sekitar Desa Pamotan, Dampit. Belakangan, gadis itu  diketahui bernama Nadifa Sahwa, 17, warga Jalan Basuki Rahmad V Malang. Belum diketahui pasti penyebab kematiannya. 
Ada yang mengatakan bahwa korban meninggal dunia karena overdosis. Tetapi dari keterangan polisi, bahwa korban meregang nyawa karena sakit.
“Dari keterangan keluarganya, korban memiliki riwayat sakit maag akut. Belum ada indikasi lain,” jelas Kanitreskrim Polsek Dampit, Iptu Soleh Mashudi. 
Namun demikian, untuk memastikan penyebab kematian korban sebenarnya, jenazahnya langsung dikirim ke kamar mayat RSSA Malang. Polisi memintakan visum untuk mengetahui penyebabnya, sebagai bahan penyelidikan. 
“Kami juga masih mencari keberadaan teman-teman korban,” ungkapnya. 
“Sebab ketika mengetahui korban meninggal dunia, temannya langsung kabur semua," ungkap mantan Kasubbag Humas Polres Malang ini.
Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban diketahui datang ke Desa Pamotan, Dampit bersama dengan teman-temannya. 
“Korban ini diketahui ikut perkumpulan anak-anak punk. Warga mengetahui kalau korban datang dengan temannya," terangnya. 
Bahkan sebelumnya, warga juga mengetahui kalau korban dalam kondisi sakit. Namun terlihat masih bercanda bersama dengan teman-temannya sesama anak punk.  
Dini hari kemarin, saksi Andi Satrio Wibowo dan Jefri Romansyah, melakukan ronda di kampungnya. Mereka mengecek keberadaan anak-anak punk di rumah kosong.
Alasannya khawatir kalau kedatangan korban dan teman-temannya akan melakukan tidak kejahatan. Ketika melintas di Jalan Ahmad Yani, keduanya menyalakan senter untuk melihat kondisi rumah kosong. 
Saat itulah, mereka kaget karena menemukan tubuh korban tergeletak di perkarangan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Selanjutnya karena tidak ingin dituduh apa-apa, keduanya lantas memberitahu Susanto, ketua RT serta Supriono, perangkat desa. Termasuk juga melaporkan ke petugas Polsek Dampit. (agp/mar)

Berita Lainnya :