Tabrak Tiang Listrik, Sopir Terlempar

 


BATU - Kecelakaan maut terjadi di tikungan Jalan Abdul Manan Wijaya, Dusun Kedungrejo, Pujon atau KM 15-16 (Batu- Pare), kemarin sekitar pukul 09.30. Kecelakaan yang melibatkan dua mobil pikap ini, menewaskan seorang pengemudi mobil Suzuki ST130 pikap, N 9001 DH bermuatan elpiji.
Yakni Vikri Khoirul Amin, 24 , warga Dusun Manting, Desa Tawangsari, Pujon. Ia terlempar dari mobilnya dan mengalami luka di kepala serta luka patah tulang tangan kanan. Ironisnya, dia ditemukan tewas di kolong mobil pikap Mitsubishi L 300, N 8522 GG memuat ayam yang berlawanan arah. Pikap ini dikemudikan Mujianto, 41 , warga Desa Mulyoarjo, Lawang. 
“Mobil Amin terguling setelah menabrak tiang telepon dan pohon. Tubuhnya terpental keluar dari kabin kendaraan dan membentur mobil L300,” terang Kasubbag Humas Polres Batu, AKP Supriyanto.
Kecelakaan dua kendaraan pikap yang satunya bermuatan elpiji dan satu pikap lainnya bermuatan ayam ini mengakibatkan kemacetan sangat panjang kurang lebih tiga kilometer dari dua arah berlawanan. Pasalnya satu pikap melintang ditengah jalan. Sementara, pikap lainnya menutup jalan sempit.
Di tempat terpisah, Kanit Laka Polres Batu, Ipda Anton Hendry Soebagyo menjelaskan bahwa kecelakaan ini diakibatkan karena kekurang hati-hatian Amin dalam mengemudikan pikap bermuatan elpiji. Saat itu, dia ditemani kernetnya, Imam Yuda, warga Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Pujon.
“Pikap ini berjalan dari arah Batu menuju ke Kedungrejo, Pujon. Sesampai di TKP, situasi jalan menikung ke kiri dan berhaluan terlalu ke kanan. Korban membanting stir ke kiri sehingga menabrak tiang listrik,” papar Anton.
Tabrakan dengan tiang listrik ini membuat mobil pikap berwarna biru ini terpelanting ke kiri dan terguling. Itulah yang menyebabkan tubuh Amin terlempar ke depan, menabrak kaca hingga pecah kemudian tertabrak pikap dari arah berlawanan. Melihat posisi mobil pikap bermuatan ayam, Mujianto sudah berusaha menghindar agar tidak menabrak tubuh korban.
“Mobil L300 sampai masuk ke selokan pinggir jalan,” tutupnya. (dan/mar)

Berita Lainnya :