Mahasiswa Kecurian di Musala FH UB

 
MALANG – Musala Fakultas Hukum Universitas Brawijaya tidak aman. Pasalnya, salah satu pengunjungnya, Bahagita Cinandi Prawira, 19 tahun, warga Jalan Durian, Kelurahan Purwantoro Blimbing, kehilangan barang-barang berharganya. Sebelum dicuri, Bahagita menaruh barang miliknya di teras musala kampus Jalan Veteran.
Pemuda yang juga terdaftar sebagai mahasiswa FH UB itu terpaksa melaporkan kejadian ini kepada Polres Makota. Dari keterangan yang dihimpun, Bahagita yang terdaftar menjadi mahasiswa UB pada 2017 ini, mendatangi teras musala FH UB pada 19 Maret 2018 sekitar pukul 16.00 WIB.
Dia datang ke kampus UB untuk menemui teman-temannya. Karena, dia harus mempersiapkan diri untuk manggung. Tanpa curiga, Bahagita juga menaruh barang-barang berharganya di teras musala tersebut. Seperti handphone, uang dalam dompet, beberapa surat penting dan barang berharga lainnya.
Bersama bandnya, pemuda yang juga vokalis band itu manggung di kampus FH UB tanpa sadar bahwa barang berharganya sudah menjadi sasaran pencuri. Diduga kuat, saat semua anggota band sedang manggung, terlapor yang masih belum terungkap, mencuri barang-barang milik Bahagita.
Korban baru sadar barangnya sudah raib ketika selesai manggung. Dia kembali ke teras musala dan menemukan lokasi tempat barang berharga miliknya sudah bersih. Barang-barang miliknya pun ludes digondol maling. Korban berupaya menanyai orang di sekitar, namun tidak ada yang mengaku tahu dengan barang milik Bahagita.
Akhirnya, 30 Maret 2018 lalu, korban melapor ke Polres Makota dan diterima oleh petugas SPKT. Pengaduan tersebut dilayangkan pada 14.30 WIB, dan langsung diteruskan kepada Satreskrim Polres Makota.Akibat kejadian ini, kerugian yang dilaporkan oleh korban mencapai Rp 16 juta. Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, menyebut polisi sudah menerima laporan ini dan akan ditindaklanjuti. 
“Terlapor dalam penyelidikan,” tutup Marhaeni.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :