Hanyut di Sungai, Ditemukan Lima Kilometer dari Lokasi Tenggelam

 
MALANG - Tubuh Muhammad Hafidz Firmansyah, 8 tahun yang hilang tenggelam, akhirnya ditemukan. Pelajar kelas II SD MI Banjararum, Singosari ini, ditemukan di Sungai Gesek, Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Sabtu pagi kemarin oleh Tim SAR. Penemuan tubuh korban ini, jaraknya sekitar lima kilometer dari lokasinya tenggelam. 
Usai dievakuasi, jenazah putra dari Agus Slamet, warga Dusun Karanglo, Desa Banjararum, Singosari ini, sempat dibawa ke Kamar Mayat RSSA Malang. Namun karena keluarga tidak menghendaki dilakukan otopsi, usai visum luar jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka. 
"Pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak berkenan dilakukan otopsi. Mereka menerima kematiannya sebagai musibah," ungkap Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriono. 
Diperoleh keterangan, korban tenggelam di Sungai Kidul Banjararum, sejak Jumat (30/3) lalu sekitar pukul 11.00. Saat itu, korban bersama dengan dua temannya Fahrul dan Slamet, pergi bermain ke sungai yang tak jauh dari rumahnya. Mereka bertiga berangkat dengan jalan kaki. 
Setiba di lokasi, mereka langsung bermain di pinggir sungai. Ketika asyik bermain inilah tiba-tiba kaki korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Lantaran tidak bisa berenang, korban langsung tenggelam. 
Dua temannya yang mengetahui tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka hanya berteriak minta tolong hingga didengar warga sekitar yang langsung berdatangan. Warga lantas berusaha mencari tubuh korban yang tenggelam namun tidak membuahkan hasil. 
Sebagian warga lainnya melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polsek Singosari. Selanjutnya dibantu anggota Tim SAR melakukan pencarian. Tetapi sampai malam tubuh korban masih belum ditemukan. 
Baru kemarin pagi pencarian dilanjutkan, dengan melibatkan warga sekitar dan gabungan anggota SAR. Ada tiga titik pencarian, yakni di titik nol lokasi korban tenggelam. Kemudian titik kedua berjarak sekitar 2 kilometer. Dan titik ketiga berjarak sekitar 5 kilometer. 
Hasilnya, sekitar 30 menit dilakukan pencarian, tubuh korban berhasil ditemukan berjarak sekitar 5 kilometer. Kondisi ditemukan di pinggir sungai dengan posisi terkelungkup."Dari olah TKP dan evakuasi, sama sekali tidak ditemukan bekas tanda kekerasan di tubuhnya," jelas mantan KBO Reskrim Polres Malang ini.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :