Ketahuan Tiga Kali Selingkuh


 
OH…ow, kamu ketahuan pacaran lagi, dengan dirinya teman baikku. Penggalan lagu itulah, yang mungkin menjadi alasan Amel, untuk mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen. Wanita asal Kecamatan Pakisaji ini, terpaksa menggugat cerai Ronald, karena ketahuan selingkuh.
Usia pernikahan Amel dan Ronald, sebetulnya baru seumur jagung. Mereka menikah sekitar tiga tahun lalu. Pernikahannya saat itu, sebetulnya karena keterpaksaan. Karena Amel lebih dulu mengandung, sebelum ada ikatan sah perkawinan.
Amel hamil dari hasil hubungan terlarang dengan Ronald, ketika mereka pacaran. Untuk menutupi aib tersebut, keluarga pun akhirnya menikahkan mereka. Pernikahan waktu itu dilangsungkan dengan sederhana.
“Sebelumnya kami pacaran sekitar setahun,” kata Amel.
Dari pernikahan itu, Amel berharap bisa langgeng. Karena dia sangat mencintai Ronald, dan menganggap bahwa Ronald adalah pria yang bertanggungjawab.
Setahun menikah, sama sekali tidak ada masalah. Mereka hidup bahagia, meski masih menumpang tinggal di rumah orangtua. Kebahagiaan mereka pun, juga semakin lengkap dengan hadirnya seorang anak laki-laki yang sangat lucu.
Namun kebahagiaan Amel hanya berjalan dua tahun saja. Keharmonisan rumah tangganya, terenggut oleh ulah suaminya. Ronald yang dianggap pria baik, ternyata telah berselingkuh dengan wanita lain. Amel mengetahui perselingkuhan Ronald, setelah tak sengaja membuka HP milik suaminya.
Ronald pun yang ketahuan mengakui. Ia meminta maaf dan tidak akan mengulanginya lagi. Amel pun, yang juga tidak ingin rumah tangganya hancur memaafkannya. Tetapi meminta Ronald untuk tidak mengulanginya lagi.
Tetapi kenyataannya, setelah beberapa bulan kemudian, Ronald kembali selingkuh. Kali ini dia selingkuh dengan wanita yang merupakan teman karib Amel. Karena ulahnya kembali ketahuan, dan Amel sudah merasa sakit hati, akhirnya keputusannya bulat untuk menggugat cerai Ronald.
“Kalau sekali saja tidak masalah. Dia sudah tiga kali ketahuan selingkuh, tetapi tetap saja diulangi. Dari pada saya sakit hati terus menerus, lebih baik bercerai saja,” tegas Amel kepada wartawan. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :