Kapolsek Klojen dan Kasatlantas Makota Sertijab

 
MALANG – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri memimpin langsung prosesi serah terima jabatan sekaligus pisah kenal dua perwira menengah di jajaran kesatuannya. Kompol Andi Yudha Pranata Kapolsek Klojen dan AKP Ady Nugroho Kasatlantas Polres Makota, dimutasi ke daerah lain. Prosesi ini dihelat di halaman Mapolres Makota Jalan JA Suprapto, Senin (2/4).
Andi yang menjadi Wakapolres Blitar Kota digantikan oleh Kompol Budi Harianto yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Kraksaan Probolinggo. Sementara Ady yang menjabat Kasatlantas Polres Kediri Kota, digantikan oleh AKP Ari Galang Saputro yang sebelumnya bertugas sebagai Kasatlantas Polres Batu Kota.
Asfuri mengatakan, mutasi dan rotasi dalam pengisi jabatan perwira merupakan hal yang biasa terjadi dalam institusi Polri.
“Ini merupakan hal biasa, rotasi dan mutasi tujuannya adalah untuk merefresh. Selain itu, dengan serah terima ini, kami berharap pula ada peningkatan kualitas personel, dari yang sudah baik ini,” kata Asfuri kepada wartawan.
Menurut Asfuri, dua perwira yang juga alumnus Akademi Kepolisian itu adalah polisi yang mampu bekerja secara profesional sesuai semangat promoter. Asfuri mengatakan, Ady dan Andi telah banyak membantunya. Terutama, karena jabatan Kapolres Makota yang diembannya saat ini, adalah jabatan Kapolres pertama bagi Asfuri.
“Sejak saya tiba di Malang, dua perwira lama ini langsung klop dan sangat membantu tugas saya sebagai Kapolres. Hal ini sesuai dengan visi saya untuk Polres Makota yang terus upgrade dalam hal pelaksanaan program yang didukung oleh semua jajaran,” tambahnya.
Sementara itu, selain mutasi perwira menengah, Polres Makota juga mendapatkan suntikan energi dari perwira baru. Dua bintara Polres Makota mendapatkan kenaikan jabatan menjadi perwira.
Aiptu Slamet Hari Wasito dan Aiptu Hariyanto mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Ipda. Setelah serah terima dan penyematan pangkat baru untuk dua perwira, acara kemarin ditutup dengan ramah tamah di Rupatama. (fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...