Akibat Anak Hubungan Gelap

 
MERASA ditelantarkan dan kesepian, membuat Amel, warga Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini, mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Kepanjen. Ia menggugat cerai Ronald karena tidak pernah diberi nafkah sejak tahun 2010 lalu. 
"Gugatannya baru kami ajukan ke PN Kepanjen. Sekarang ini masih menunggu proses sidangnya," ujar Agus Salim Ghozali, SH, pengacara Amel. 
Pernikahan Amel dan Ronald ini, berlangsung pada 2007 lalu. Mereka menikah di bawah sumpah yang dipimpin seorang Pendeta. Keduanya menikah sebenarnya atas dasar saling mencintai. 
Tiga tahun berjalan, sebenarnya tidak ada permasalahan. Mereka hidup bahagia. Meskipun selama tiga tahun menikah itu, mereka belum dikaruniai seorang anak. 
Entah karena permasalahan apa, pada 2010 mereka pisah ranjang. Ronald meninggalkan Amel, setelah keduanya bertengkar. Amel tinggal di rumah orangtuanya, begitu juga dengan Ronald yang pulang ke rumah orangtuanya. 
Karena tiga tahun kesepian dan tidak ada pertanggungjawaban dari Ronald, Amel kemudian mencari pelampiasan. Ia berkenalan dengan seorang laki-laki hingga membuatnya jatuh cinta. Dari hubungan dengan pria tersebut, Amel pun akhirnya hamil. 
Dari kehamilan itupun, Amel melahirkan seorang anak. Kehadiran anak itu, langsung membuat Amel gelisah. Apalagi, Ronald juga tidak mau mengakui bahwa anak tersebut adalah anaknya. 
Bahkan sejak pisah ranjang tersebut, Ronald juga tidak pernah memberikan nafkah. Padahal statusnya masih tercatat sebagai suami yang sah Amel.Tetapi Ronald tetap tidak mau bertanggungjawab dan menggantung status pernikahannya. Karena tidak mau statusnya digantung itulah, akhirnya Amel memilih untuk berpisah dengan Ronald.
"Alasan yang disampaikan karena masalah ekonomi, dan dia juga telah memiliki anak dari hasil hubungan gelap dengan pria lain," tuturnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...