Terlalu Pelit, Istri Minta Cerai

 
BERBAGAI permasalahan yang muncul dalam sebuah rumah tangga, bisa menjadi penyebab terjadinya perceraian. Salah satunya, seperti kasus perceraian antara Ronald dan Amel, warga Kecamatan Gedangan. Amel, terpaksa menggugat cerai Ronald ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen, karena mengaku sudah tidak tahan.
Selain karena Ronald yang dianggap pelit, karena selalu memberi uang belanja yang kurang. Juga karena Ronald dikenal sebagai pria yang temperamental. Ronald mudah marah, dan bahkan sering main tangan.
Karena alasan itulah, Amel yang sudah tidak tahan dan mengaku tidak ada kecocokan lagi, memilih untuk menggugatnya cerai. Langkahnya untuk berpisah dengan Ronald pun, juga disetujui oleh orangtuanya.
“Siapa yang tahan dengan sikap kasar suami. Setiap kali marah, selalu main tangan. Bahkan, juga beberapa kali merusah perabot rumah,” ungkap Amel, seusai mendaftarkan gugatan cerai ke PA Kepanjen.
Amel dan Ronald ini, menikah pada tahun 2011 lalu. Mereka menikah atas pilihannya sendiri, karena sebelumnya berpacara sekitar setahun. Amel memilih Ronald, karena menganggap sebagai pria yang bertanggungjawab.
Sekalipun, pada waktu berpacaran Amel sudah mengetahui bahwa Ronald adalah pria yang temperamental. Tetapi ia tetap menikah dengan Ronald, karena berharap sikapnya bisa berubah setelah menikah.
Setahun setelah pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak. Dengan hadirnya seorang anak, Amel berharap Ronald bisa lebih dewasa dan bertanggungjawab. Tetapi, anggapannya itu ternyata salah.
Sikap temperamental Ronald sama sekali tidak berubah, malah semakin menjadi. Bahkan, Ronald sudah berani main pukul. Amel pernah dianiaya, karena meminta tambahan uang belanja.
Sekali atau dua kali, Amel masih berdiam. Namun karena keterusan dianiaya, membuat Amel tidak tahan. Apalagi Amel sempat mengetahui anaknya dipukul saat masih usia empa tahun.Dari situlah, akhirnya Amel berontak dengan kabur ke rumah orangtuanya dan pisah ranjang. Setahun pisah ranjang tidak ada perubahan, akhirnya Amel mengajukan gugatan cerai.(agp/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...