Kerja Dua Hari, Curi Motor

 
MALANG - Moch Saleh, 34 tahun nekat mencuri mobil di bengkel cat Taruna Mandiri yang terletak di kawasan Jalan Karya Timur, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Pria asal Jember tersebut mencuri mobil Daihatsu Terios warna silver dengan nomor polisi N 1687 AF yang hendak diservis di bengkel tersebut. 
Pelaku yang saat itu baru dua hari kerja disana nekat mencuri karena dililit hutang. Aksinya tersebut dilakukan ketika penjaga bengkel sedang tertidur. Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Ambuka Yudha mengatakan, awalnya, mobil yang dimiliki oleh Suwono, 51 tahun, warga Joyogrand, Kota Malang akan diservis di bengkel tersebut.“Namun, saat jam istirahat, pelaku mengambil kunci di gantungan tanpa izin,” terang dia.
Ketika itu, sang pemilik mobil masih ada di bengkel tersebut dan tidak menaruh rasa curiga. Setelah ditunggu-tunggu, korban merasa heran karena mobilnya tidak kunjung kembali. Kemudian, korban langsung melapor ke Polres Malang Kota.
Berdasarkan laporan tersebut, Tim Hunter Polres Malang Kota melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah keterangan. Pelaku berhasil diringkus di kawasan Lamongan. 
“Kami berhasil menangkap pelaku karena ada GPS di mobilnya. Kami juga meminta bantuan Polres Lamongan untuk menangkap pelaku,” kata dia. 
Ambuka menjelaskan, awalnya pelaku berputar-putar di area Kota Malang. Kemudian, ia melanjutkan perjalanan ke Jember dan malah nyasar ke Lamongan. Saat tiba di Lamongan, mobil tersebut mogok karena kehabisan bensin. Kemudian, pelaku berhasil ditangkap. 
“Pelaku mengaku kalau mobil tersebut mau dijual buat nutup hutang Rp 30 juta di Jember,” lanjut perwira asal Semarang tersebut. 
Akibat perbuatannya tersebut, Moch Saleh dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun. Ambuka menegaskan, pihaknya akan terus mengungkap segala kasus pencurian dan tidak segan akan menindak tegas pelakunya. 
“Intinya tim Hunter Makota bakal bertindak tegas menindak kasus curas, curat dan curanmor,” tegas dia.(tea/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :