Maling Gondol 16 Unit Ponsel

 
MALANG - Konter ponsel yang terletak di kawasan Jalan MT Haryono, Kota Malang digarong maling, kemarin. Sebanyak 16 ponsel pintar berhasil dibawa kabur pencuri. Kejadian ini baru pertama kalinya dialami Abunawas Cell. 
Pemilik Abunawas Cell, Abdullah Faqih, 29 tahun, warga Jalan Ketawanggede, Kota Malang menuturkan, sekitar pukul 07.30, ia hendak berangkat membuka konternya. 
"Tiba-tiba, ada tetangga sebelah konter saya, namanya Ismi, jualan nasi padang. Dia bilang kok konter saya sudah terbuka. Saya langsung berangkat kesini," terang dia ketika ditemui Malang Post, kemarin. 
Sebelumnya, sekitar pukul 06.25, sang istri yang hendak berangkat kerja dan melewati konter, memang mengakui kalau posisi konter sudah terbuka pintunya. 
"Istri saya mengira kalau ada karyawan. Selain itu, banyak juga beberapa teman yang tidur disini. Ternyata, karyawan saya semalam sedang pulang kampung," papar dia. 
Ketika dicek, ternyata benar. Pintu harmonika milik konternya sudah terbuka. Kemudian, gemboknya juga sempat patah dan hilang. 
"Ketika masuk ke dalam, saya sudah melihat ponsel dagangan hilang. Sekitar 15-16 unit ponsel merek Vivo, Samsung dan Xiaomi," kata pria berkacamata tersebut. 
Menurut seorang saksi bernama Suyeti, 58, warga Jalan MT Haryono yang juga berjualan di sekitarnya, ia mengaku sempat melihat seseorang sedang duduk-duduk di depan konter sekitar pukul 03.00. 
"Saya sempat melihat ada orang di depan konter. Waktu itu pintu konternya masih tertutup. Saya pikir tukang ojek. Tidak lama setelah itu, orangnya pergi dan pintu konter terbuka," papar wanita tersebut. 
Atas kejadian tersebut, pemilik konter langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Tak lama kemudian, tim inafis dari Polres Malang Kota mendatangi dan melakukan olah TKP. (tea/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :