Nafkah Dapur Tersunat

 
Hotman Paris Hutapea, dalam kicauan Instagramnya pernah berkata, sebagai suami nilainya hanyalah 6. Namun, untuk urusan nafkah dapur, nilainya 9,5. Kewajiban seorang pria, apapun situasi yang dihadapinya di luar, dapur rumah tangga, harus tetap mengepul, anak istri cukup makan, cukup tempat tidur, cukup pendidikan dan kebutuhan hidup lainnya.
Senakal apapun suami, istri dan anaknya adalah buah hati yang diprioritaskan, terutama dalam hal keuangan. Sayangnya, situasi ini, tentu saja jauh berbeda dengan kisah pahit Amel 27 tahun, warga Kecamatan Lowokwaru. Ronald, 28 tahun seorang sopir yang dinikahinya pada Februari 2014, gemar main wanita.
Tak hanya doyan bermain cinta dengan perempuan lain yang bukan istrinya, Ronald pun tega menyunat nafkah harian yang harusnya menjadi hak dari Amel untuk mengelola rumah tangga. Apalagi, pasangan itu sudah dikaruniai dua orang anak yang masih belum genap berusia 3 tahun dan 1 tahun.
Tak heran, Amel pun muntap. Andai saja, nafkah yang diberikan Ronald bisa mencukupi dapur, atau bahkan melebihi kebutuhan normal, Amel tak akan pernah curiga. Karena, begitu nafkah dapur tersunat-sunat, Amel pun mulai menyadari ada yang aneh dari Ronald. Pelan-pelan, dia mencari dan meneliti kebiasaan suaminya.
Akhirnya, cerita perselingkuhan itu pun terungkap saat Amel membuka hape Ronald. Suaminya ternyata sudah rajin ber-WA ria dengan perempuan lain. Bahkan, dari foto-foto yang ada di dalam handphone, Amel menemukan Ronald sudah pernah berkencan dengan wanita tersebut di luar pengetahuan istri.
Tak heran, pernikahan yang sudah berjalan tiga tahun akhirnya kandas. Oktober 2017 lalu, Ronald minggat dari rumah yang ditinggalinya dengan Amel. Lalu, pada November 2017, Amel menggugat cerai Ronald di Pengadilan Agama Malang.Ketua majelis hakim PA Malang Dra Nurlina yang memimpin sidang, memberikan putusan secara verstek untuk Amel. Pasalnya, Ronald tak pernah hadir dalam persidangan walaupun sudah dipanggil secara patut oleh hakim.
“Menjatuhkan talak satu ba’in sughra tergugat terhadap penggugat,” tutup hakim.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...