Maling Laptop Dihajar Massa

 
MALANG - Amuk massa kembali terjadi terhadap pelaku kejahatan. Kali ini dialami Muhammad Abdur Rohim, 24 tahun asal Probolinggo. Mohammad nekat mencuri laptop milik seorang mahasiswa di kawasan Jalan Kembang Turi, kemarin. Namun apes, pelaku ketahuan warga dan langsung dihajar massa sebelum akhirnya digelandang ke kentor polisi. 
Seorang saksi, Bimantara Putra, 21, yang juga kos di sekitar Jalan Kembang Turi, mengatakan sekitar pukul 08.00, pelaku datang menggunakan sepeda motor matic. Kemudian, pelaku langsung mendatangi kamar milik Andre Adustian Shadikin, 21. 
"Ketika itu, Andre sedang tidur. Nah, pelaku masuk kamar melalui jendela. Kemudian dia mencopot beberapa kabel yang terkoneksi dengan laptop Asus tersebut," terang dia ketika ditemui Malang Post, kemarin. 
Pelaku dengan mudah masuk ke dalam kos-kosan, pasalnya pintu gerbang kos-kosan dalam kondisi tidak terkunci. Apalagi, ketika pagi hari, banyak mahasiswa yang keluar masuk untuk kuliah. 
Setelah itu, karena mendengar suara yang cukup berisik, Andre langsung bangun dan memergoki malingnya. 
"Setelah ditanya, jawabannya gak jelas. Setelah ketahuan kalau maling, langsung dikunci di dalam kamar dan korban langsung teriak maling," kata dia. 
"Pelaku juga sempat mengaku sedang kuliah dan punya teman disini, namanya Robert. Tapi Robert sudah tidak kos lagi disini. Sudah beberapa bulan lalu," beber dia. 
Sementara itu, anak kos yang lain, Erdian Sahlan, 21 sempat memergoki pelaku sering bertandang ke kosannya sebanyak tiga kali.
"Sudah beberapa bulan ini saya sering melihat dia kesini. Sekitar tiga kali. Pertama, dia bilangnya mencari anak kos yang kembar. Kemudian datang lagi untuk mencari handuk dan terakhir datang lagi bilang kalau ingin mengambil sepatunya," jelas dia. 
Sementara itu, Ketua RT 03, Kelurahan Jatimulyo, Amin mengatakan, di sekitar kawasan rumahnya tersebut hampir setiap hari disatroni maling.
"Dibantu dengan anak kos-kosan akhirnya pecah telor, tertangkap juga," kata dia. 
Sejauh ini, pihaknya sudah memaksimalkan fungsi poskamling. Namun, masih susah dipantau karena kawasan tersebut merupakan kawasan kos-kosan yang banyak orang lalu lalang. 
"Setelah ini kami akan perketat lagi, agar kejadian pencurian ini tidak terjadi lagi. Tadi malingnya tidak bawa identitas dan langsung digelandang ke Polsek Lowokwaru," tandas dia.(tea/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :