Patroli Subuh Amankan Maling Bengkel Las

 
MALANG - Tim Patroli Subuh Sabhara-Reskrim Jatanras Polsek Singosari mengamankan satu pelaku pencurian di sebuah bengkel las di wilayah RT 04 RW 08 Dusun Karangjati, Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari.  Pagi kemarin, sekitar pukul 06.00 WIB, polisi mengamankan M Efendi 39 tahun, warga Jalan Lesanpuro II RT 09 RW 01 Kedungkandang. 
Dari keterangan yang dihimpun, Patroli Subuh Polsek Singosari sedang melintas di kawasan Ardimulyo sekitar pukul 03.30 WIB. Tak lama, polisi menerima laporan pengaduan bahwa ada maling di Dusun Karangjati. Polisi pun langsung meluncur ke lokasi yang merupakan bengkel las milik korban Ragil Purnomo 37 tahun.
Setelah setengah jam melakukan pengejaran, sekitar pukul 04.00 WIB, polisi akhirnya menangkap Efendi yang sudah terjengkang dari atas motor Honda Vario N 4130 ABC. Begitu tertangkap, polisi langsung mengamankan pelaku ke Polsek Singosari untuk dimintai keterangan. Dari penangkapan ini, polisi menyita beberapa barang bukti.
“Antara lain potongan besi sisa pembuatan pagar, aksesoris pagar dari alumunium, tang pemotong besi, tang merah serta obeng minus berukuran sedang. Motor yang dipakai untuk melarikan barang curian juga disita,” kata Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Rianto kepada Malang Post kemarin.
Dari keterangan pelaku kepada polisi, Efendi yang memiliki tato bertuliskan Endang di lengannya itu, mengaku mencuri dengan cara merusak pintu bengkel las. Setelah merusak pintu bengkel las, dia langsung mengambil barang curian. Namun, aksi pelaku ketahuan korban yang berteriak maling.
Teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar, yang melakukan pengejaran sekaligus menghubungi petugas kepolisian yang sedang berpatroli. Berkat kerjasama warga dan polisi, pelaku pun terjatuh dari motor saat dikejar petugas polisi.Pria yang kesehariannya pedagang itu diamankan di kantor polisi. Untung menyebut Polsek Singosari masih mendalami keterangan pelaku. 
“Saat ini masih kita kembangkan, apakah ada tersangka lain dan apakah ini kali pertama dia melakukan pencurian, atau ternyata dia adalah penjahat kambuhan yang sudah beredar di banyak TKP. Masih kita dalami,” tutup perwira ramah itu, mengakhiri wawancara.(fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :