Nipu di Kaltim, Warga Talangagung Diciduk

 
MALANG – Sempat buron dari Polres Berau, Kalimantan Timur, Anis Ria Utama, 36 tahun, warga Perum Talangagung 2 Kepanjen, akhir pekan lalu diboyong ditangkap. Anis ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Kepanjen, karena melakukan penipuan. Modusnya jual beli kendaraan mobil yang ternyata bermasalah.
“Kami hanya membantu penangkapannya saja. Hari Minggu yang bersangkutan langsung dijemput anggota Polres Berau, Kalimantan Timur,” ungkap Kanitreskrim Polsek Kepanjen, Iptu Supriyadi.
Menurutnya, penangkapan Anis, berdasarkan laporan penipuan di Polres Berau yang dikirim ke Polsek Kepanjen. Dalam laporan polisi tersebut, Anis telah melakukan penipuan terhadap warga Berau, Kaltim. Kejadiannya pada bulan Januari 2017 lalu, yang mengakibatkan korbannya mengalami kerugian sekitar Rp 90 juta.
Modusnya, Anis yang lama tinggal di Berau, melakukan transaksi jual beli mobil dengan korban. Korban menukar tambah mobilnya dengan mobil Avanza yang ditawarkan tersangka, dengan menambah biaya. Setelah disepakati harga, akhirnya mereka sepakat untuk tukar tambah.
Mobil korban yang diserahkan kepada tersangka telah dijual. Sedangkan mobil Avanza yang diserahkan kepada korban, ternyata bermasalah. “Mobilnya ternyata bermasalah dengan pihak leasing,” ujar Supriyadi.
Karena merasa tertipu, korban sempat meminta pertanggungjawaban pada tersangka. Tetapi Anis malah menghilang dan kabur ke Malang, hingga dia dilaporkan ke Polres Berau. Atas laporan itulah, akhirnya Anis ditangkap di rumahnya Talangagung, Kepanjen.
“Pengakuan tersangka hanya sekali saja melakukan penipuan di Berau. Kami sudah memeriksanya tidak ada TKP penipuan di Kabupaten Malang,” paparnya.(agp/jon)

Berita Lainnya :

loading...