Cari Harta, Bayu Obok-obok Mobil Polisi


MALANG POST - Apa yang dilakukan Bayu Sasono Mukti, 23, warga Dusun Warurejo, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Pasuruan terbilang berani. Betapa tidak, ia nekat mengobok-obok isi mobil orang lain. Parahnya, mobil yang diobok-obok itu adalah mobil polisi.
Yakni Aiptu Puguh Swasono, yang bertugas di Mapolres Pasuruan. Belum sempat mengambil barang yang diinginkan, pelaku keburu kepergok satpam. Dia pun digelandang ke Mapolres Pasuruan untuk menjalani pemeriksaan.
Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Budi Santoso menjelaskan, peristiwa pencurian itu berlangsung Minggu (1/4) dini hari. Tersangka dan MI, 24, temannya berhenti di sebuah kompleks perumahan Green Eleven, Desa Kenep, Kecamatan Bumiaji, Pasuruan.
Bayu dan MI yang mengendarai motor, lalu turun. Tersangka meminta rekannya untuk menunggu di tepi jalan. Sementara itu, Bayu kemudian meluncurkan aksi kejahatan. Bayu menuju mobil milik Puguh yang terparkir di depan rumah korban.
Selanjutnya, dia kemudian memasuki mobil tersebut dan mengacak–acak dalam mobil. Saat beraksi itulah, satpam perumahan memergokinya. Selanjutnya satpam mengadukan ke korban. Dibantu anggota lantas Polres Pasuruan, Briptu Hermansyah, pelaku dan rekannya diamankan.
Keduanya pun digiring ke Mapolres Pasuruan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Kejadiannya sekitar pukul 03.30. Saat itu tersangka sudah mengacak-acak dalam mobil dan membuka bagasinya,” papar Busan, sapaan akrabnya.
Dari hasil pemeriksaan, Bayu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan MI hanya sebagai saksi.  “Waktu kejadian, dia pamit untuk pipis,” tegasnya. Meski demikian, ia tetap menjalani pemeriksaan secara intensif. (rb/mar)  

Berita Terkait

Berita Lainnya :